Home / Sports / PSMS / Manajemen PSMS Bantah Isu Pengaturan Skor
WOL Photo/Ega Ibra

Manajemen PSMS Bantah Isu Pengaturan Skor

MEDAN, Waspada.co.id – Pengurus PSMS Medan melalui Sekretaris Umum, Julius Raja, membantah isu pengaturan skor pada laga kontra Persib Bandung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (9/11) lalu. Saat itu, PSMS menang 1-0.

“Wah, tidak benar itu, hoax!. Dari mana uang PSMS? Kami saja pas-pasan,” ujarnya menegaskan isu suap tersebut tidak benar via WhatsApp, Senin (19/11).

Dijelaskan, isu tersebut merupakan fitnah kepada tim yang saat ini tengah berjuang lolos dari zona degradasi. Posisi PSMS yang saat ini tengah terseok-seok menjadi bukti bahwa Ayam Kinantan berjuang secara murni dan sesuai prosedur.

“Kami tidak pernah dan tidak ada lakukan seperti itu. Saya bilang ini hal yang aneh. Kalau memang bisa seperti itu, kenapa tidak dari dulu saja? Kami saja sedang berusaha keluar dari zona degradasi,” tegas pria yang akrab disapa King itu.

“Kalau bisa begitu (mengatur skor), kenapa kemarin seri di Medan kalah dengan Mitra Kukar (1-3) dan PSIS Semarang (2-3). Kalau semua itu bisa kami menangkan, berarti poin PSMS sekarang 42 poin. Jadi hanya butuh sekali menang saja sudah lolos dari degradasi. Ini kan kami masih berjuang lagi dengan Persipura,” bebernya kesal.

Untuk itu, Julius menantang pihak yang menuding PSMS melakukan pengaturan skor dengan menyuap pemain lawan untuk membuktikan tuduhan itu dan bahkan bila perlu melaporkannya kepada pihak berwajib.

“Sekalian saja buktikan kalau memang ada bukti, jangan cuap-cuap. Ini lagu lama. Kalau perlu suruh buat laporan saja,” ungkapnya.

“Rekaman pertandingan bisa menjadi bahan pertimbangan bagi pihak manapun untuk menilai kualitas laga tersebut. “Kalau bisa, lihat betul-betullah rekaman video nya,” pungkasnya.

Sebelumnya, pelatih Peter Butler juga membantah dugaan adanya sinyalemen ‘main sabun’ pada laga Persib kontra PSMS itu. Disebutkan, PSMS bermain lebih baik dari Persib dan gol Felipe Martins murni lewat skema permainan.

Seperti diketahui, jika beredar kabar tentang pengaturan skor di media sosial, yakni twitter. Akun @rayhantaswin membeberkan percakapan yang diduga terkait awal dari isu pengaturan skor tersebut. (wol/aa/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Matsunaga Sedih Absen di Laga Penentu Nasib

MEDAN, Waspada.co.id – Jelang laga hidup mati untuk bertahan di Liga 1 Indonesia kontra PSM ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: