_
Home / Sports / PSMS / Main Imbang, Gurning Kritik Penyelesaian Akhir PSMS
WOL Photo/Ega Ibra

Main Imbang, Gurning Kritik Penyelesaian Akhir PSMS

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan harus puas bermain imbang 1-1 saat menghadapi Bansar FC dalam laga ujicoba di Stadion Kebun Bunga Medan, Selasa (18/6). Gol Bansar FC diciptakan Dongan menit 17, sementara gol PSMS dicetak Bayu Tri Sanjaya menit 33.

Terkait jalannya laga, Pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning mengkritisi penyelesaian akhir skuad Ayam Kinantan yang dinilai masih menjadi masalah bagi tim. “Tadi anak-anak banyak peluang, tapi hanya satu gol yang tercipta. Ini tidak terlepas Aldino yang bermain di bawah peform,” kata Gurning.

Gurning juga menyayangkan Bansar FC yang dinilai bermain kasar. “Sebenarnya ini salah jadwal, karena dari awal saya minta Minggu atau Senin paling lama menghindari lawan tim yang kasar. Ini kasar ya bukan keras, jadi yang kasar-kasar gini kalau bisa dihindari,” ujarnya.

“Karena kalau bisa hari ini menghadapi melawan tim yang ringan, tujuannya tidak lain sebagai motivasi. Namun memang secara keseluruhan babak main di babak pertama sudah bagus. Mereka tidak ada kans, satu kans yang diciptakan langsung bisa cetak gol,” tambahnya.

Sementara itu, kata Gurning, peforma penjaga gawang dinilai juga melakukan kesalahan fatal, karena dinilai tidak siap. “Tadi saya marahi, karena tidak belajar dari kesalahan yang sudah dilakukan. Ditambah lagi dengan peformanya tersebut membuat para pemain menjadi kurang tenang,” kata Gurning.

Ditanya pemain seleksi yang akan dikontrak, Gurning mengaku hanya merekomendasikan tiga pemain saja yakni Mamadou El Hadji (stopper), Ikbal (gelandang serang), dan Munawir (gelandang bertahan). “Namun tetap saja segala hal masih akan terjadi, karena keputusankan akan diambil bersama,” ujarnya.

Penangggungjawab PSMS Mulyadi Simatupang mengatakan bila pemain trial yang direkomendasi tim pelatih dan disepakati pengurus akan langsung dikontrak. Ini dilakukan terkait waktu yang sudah sangat sempit.

“Yang jelas Kamis (20/6) tim sudah akan berangkat ke Pekanbaru dengan membawa 20 pemain. Setelah lawan PSPS, selang satu hari tim akan langsung berangkat ke Batang, untuk menghadapi Persibat,” terang Mulyadi.

Dijelaskan, untuk launching tim akan dilakukan pada 7 Juni sekalian dengan gerak jalan dengan masyarakat dan Muspida. “Karena waktu mepet, jadi waktunya tidak kami paksakan,” tutupnya. (wol/tjg/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Sah! PSMS ‘Tarik’ Striker Eks Mitra Kukar

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan akhirnya resmi mengontrak eks penyerang Mitra Kukar Aldino Herdianto selama ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.