Newsticker
WOL / Sports / PSMS / Mahruzar: Harusnya Pemain Lebih Kolektif
WOL Photo
WOL Photo

Mahruzar: Harusnya Pemain Lebih Kolektif

MEDAN, WOL – Berhasil mengalahkan PSBL Langsa dengan kemenangan 2-0 tak lantas membuat pelatih Mahruzar Nasution bersuka cita. Dua gol PSMS pada lanjutan Liga 2 di Stadion Teladan tersebut dicetak oleh Suhandi dan Dimas Drajad.

“Ya, kami memang bersyukur PSMS lagi-lagi menang dan belum terkalahkan hingga saat ini. Hanya saja, permainan anak-anak tadi harusnya lebih kolektif. Sayangnya, banyak aksi individu yang menyebabkan pemain jadi kram atau cedera,” sebut Mahruzar kepada wartawan.

Mahruzar mengaku tetap gembira dengan raihan poin penuh yang dipetik Legimin Raharjo cs. Namun, terlalu banyaknya aksi individualistis menjadikan juru taktik PSMS tersebut kecewa. Disebutkan, pemain pun jadi rugi sendiri dan terkuras staminanya.

“Kalau bermain lebih kolektif dan efektif, tentu cedera pemain bisa dihindari. Ya, ini akan jadi bahan evaluasi kami ke depan agar tidak terulang lagi,” lanjutnya.

Dalam 90 menit waktu permainan, sejumlah pemain PSMS terlihat kram dan kesakitan hingga harus mendapat perawatan medis. Mereka adalah Dimas Sumantri, M Zulfikar, Gusti Sandria, dan M Antoni. Khusus Gusti, Zulfikar, dan Antoni, ketiganya terpaksa diganti oleh Derry Herlangga, Frets Listianto Butuan serta M Yassir Aziz.

Dari kubu PSBL, pelatih Amrustian mengungkapkan kalah menang adalah hal biasa. Pun demikian, Amrustian tetap memberi apresiasi kepada para punggawa Elang Biru atas semangat juangnya di lapangan sepanjang laga.

“Kami akui PSMS lebih unggul dan lebih matang dari persiapan. Tapi saya juga beri acungan jempol kepada pemain yang tampil semangat. Sayang saja, banyak yang masih minim pengalaman tampil di kompetisi,” kata Amrustian.

“Banyak pemain baru tampil di level kompetisi, jadi masih takut-takut memainkan bola. Terlepas itu, mereka tampil dengan penuh semangat dan itu jadi nilai penting bagi tim pelatih. Semoga kami bisa balas di Langsa nanti,” sambungnya. (wol/aa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga

WOL Photo/Eko kurniawan

Konsumsi Buah Rutin Cegah Penyakit

MEDAN, WOL – Kebutuhan masyarakat terhadap buah dan sayur masih terbilang minim. Berdasarkan penelitian masyarakat ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.