Home / Sports / Lokal / Waspada Cup gairahkan pembinaan

Waspada Cup gairahkan pembinaan

WASPADA ONLINE

PEUSANGAN – Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Bireuen, DR H Amiruddin Idris SE MSi, menegaskan turnamen sepakbola Waspada Cup patut diapresiasi karena telah menggairahkan pembinaan klub-klub sepakbola di Bireuen dan Aceh.

“Turnamen ini juga dapat melahirkan pemain-pemain andal yang ke depan diharapkan dapat mengangkat prestasi sepakbola Bireuen dan Aceh,” ujar Amiruddin di Bireuen baru-baru ini.

Pembina Umuslim FC yang pernah dua kali juara Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Provinsi Aceh dan semifinalis tingkat nasional ini, menilai Harian Waspada telah menunjukkan komitmennya mendukung pembinaan olahraga. Salah satu contoh adalah menggelar Waspada Cup.

Sebagai bentuk dukungan digelarnya Waspada Cup, Amiruddin juga menyatakan siap hadir dalam acara penutupan turnamen pada Minggu (8/3) nanti. Rencananya, turnamen ini akan ditutup langsung Pemimpin Umum Harian Waspada, dr Hj Rayati Syafrin.

“Kita dari pihak Umuslim yang pernah bekerjasama Waspada dalam pelaksanaan Road to Dakwah Waspada beberapa waktu lalu, ikut senang dengan hadirnya kembali pimpian Harian Waspada ke Bireuen ini,” ucap Rektur Umuslim.

Dalam kesempatan itu, Amiruddin juga mengatakan Waspada Cup menjadi ajang reuni bagi sejumlah pemain Umuslim FC yang tersebar di sejumlah klub di Bireuen. Dia pun merasa senang para pemain yang pernah dia bina kini mendapat tempat di sejumlah klub.

“Sebenarnya kami dari Umuslim sangat berharap kepada pihak terkait untuk mengadakan kembali LPI tingkat mahasiswa. Dengan begitu, Umuslim kembali dapat menyiapkan tim yang tangguh untuk berprestasi di ajang LPI tingkat daerah maupun nasional,” pungkasnya.

Editor: AUSTIN TUMENGKOL
(dat06/wol/waspada)

Check Also

Hj Ani Idrus, Pejuang Pers Yang Tak Terlupakan

MEDAN, WOL – Sekira 98 tahun yang lalu, Hj Ani Idrus dilahirkan, yang kemudian dibesarkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: