Newsticker
WOL / Sports / Lokal / Trio Sumut Masuk Seleksi Timnas U-16
foto: Antara
foto: Antara

Trio Sumut Masuk Seleksi Timnas U-16

MEDAN, WOL – Pelatih Timnas U-16, Fachry Husaini, mengaku telah mengantongi tujuh nama pemain yang menjadi nominasi mengikuti seleksi tingkat nasional di Cijantung pada 23-29 Maret mendatang. Dari tujuh nama, tiga diantaranya dari Sumatera Utara.

“Seleksi Region Sumatera ini diikuti empat provinsi. Saya dapat sekira tujuh nama, tapi nama-namanya belum bisa saya sebutkan sekarang, karena ini bukan nama pasti, masih nominasi,” ujar Fachry di Stadion Mini USU Medan baru-baru ini.

Dimaksud nominasi karena mereka akan dibandingkan dengan pemain-pemain dari tiga daerah lain yang akan dipantau Fachry. Termasuk seleksi pemain dari Liga Pelajar Piala Menpora. Dikatakan, mereka akan bersaing lagi dengan tiga daerah regional berikutnya.

“Jadi kalau ada lebih bagus kemungkinan mereka akan degradasi. Saya hanya mengumumkan 55 nama yang akan mengikuti seleksi nasional. Kemungkinan pada 21 Maret nanti,” beber mantan gelandang Timnas tersebut.

Kabar soal tiga pemain Sumut yang masuk dalam radarnya, Fachry belum bisa menyebutkan secara gamblang. Namun dirinya mengakui ada beberapa nama istmewa yang membuatnya kepincut.

“Ya sekira itulah. Tapi saya belum bisa sebutkan karena ada daerah lain yang namanya tidak masuk. Memang ada yang beberapa yang saya lihat cukup menonjol seperti kiper dan gelandang. Saya melihat skill mereka cukup istimewa. Tapi tetap saya akan melihat pemain dari daerah lain. Ini saja mereka sudah mendegredasikan beberapa pemain daerah lain,” katanya.

Proses penjaringan ini, menurut Fachry untuk mencari komposisi Timnas U-16 yang tepat, mengingat saat ini dirinya memiliki target bisa menjuarai AFF Cup serta lolos mengikuti Piala Dunia U-17 pada 2018. Untuk skuad Timnas U-16, Fachry memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada anak-anak Indonesia karena menutup peluang pemain naturalisasi.

“Saya mau memanfaatkan pemain Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Kalau tidak ada, baru saya cari di tempat lain,” sambungnya. (wol/aa/wsp/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga

foto: dailymail

Demi Mbappe, MU Siap Pecahkan Rekor Termahal Lagi

MANCHESTER, WOL – Manchester United diklaim sangat berminat mendatangkan Kylian Mbappe sampai rela memecahkan rekor ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.