Newsticker
WOL / Sports / Lokal / Tinju Sumut Target Emas Popnas
Waspada
Waspada

Tinju Sumut Target Emas Popnas

MEDAN, WOL – Pelatih Tinju PPLP Sumut, Binsar Simamora, mengatakan cabang tinju pelajar Sumut mengusung target medali emas pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI/2017 di Semarang, September mendatang.

“Target ini lebih tinggi dibanding prestasi tinju Sumut pada Popnas 2015 lalu yang hanya meraih satu perak dan tiga perunggu. Rasa optimis ini didukung dengan sejumlah atlet peraih medali di Popnas 2015 lalu yang masih tampil,” ujarnya Sabtu (4/2).

Dikatakan, dua atlet andalan Sumut seperti Novida (57 kg) dan Ivan Joshua Vargas (64 kg) diprediksi berpeluang besar meraih medali emas. Hal itu berdasarkan penilaian tim pelatih yang melihat perkembangan keduanya meningkat di setiap kejuaraaan yang mereka ikuti.

“Namun, tidak tertutup kemungkinan atlet lain bisa meraih medali. Karena siapa yang siap, dialah yang akan memenangkan pertarungan di atas ring,” jelasnya.

Lanjut Binsar, saat ini persiapan tim masih dalam tahap 200 persen. Dirinya telah memiliki gambaran 16 petinju yang merupakan hasil dari penjaringan di kejuaraan daerah junior dan youth tahun lalu. Nantinya, mereka akan diseleksi menjadi enam atlet untuk memperkuat Sumut pada Popnas 2017.

“Untuk kuota atlet yang akan berlaga di Popnas kita masih menunggu keputusan Dispora. Namun, kita akan tetap persiapkan enam atlet, kalau ada penambahan kuota atlet lebih bagus,” katanya.

Untuk tahapan penilaian seleksi atlet, tambah Binsar, tim pelatih juga menekankan pada dua kriteria yang meliputi kemampuan teknik dan fisik. Seleksi sendiri direncanakan mulai akhir Februari nanti, sedangkan pemanggilan atlet pada pertengahan bulan ini.

“Kadispora juga siap untuk memfasilitasi kedatangan atlet luar daerah, dalam hal ini terkait dengan penginapan mereka selama menjalani seleksi di PPLP nanti, karena waktunya bisa tiga hingga empat hari,” pungkasnya. (wol/aa/wsp/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga

foto: easyjet

Destinasi Wisata Eropa Yang Ramah Untuk Wisatawan Muslim

WOL – MESKI bukan benua dengan mayoritas muslim, Eropa memiliki banyak destinasi yang cukup ramah ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.