_
Home / Sports / Lokal / Tim Porwanas PWI Sumut Target Perbanyak Medali
WOL Photo

Tim Porwanas PWI Sumut Target Perbanyak Medali

MEDAN, Waspada.co.id – Persatuan Wartawan Indonesia Sumatera Utara (PWI Sumut) meresmikan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) atlet wartawan itu yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke-13 di Papua pada April 2020.

Peresmikan Pelatda tim Porwanas tersebut yang dilakukan di Gedung PWI Sumut, Minggu (28/4), oleh Ketua PWI Sumut H Hermansjah SE didampingi Ketua PWI Pusat Atal S Depari, Sekretaris KONI Sumut Chairul Azmi, Sekretaris PWI Sumut Edward Thahir, dan Ketua SIWO PWI Sumut SR Hamonangan Panggabean.

Peresmian Pelatda tim Porwanas Sumut merupakan rangkaian dari peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Sumut yang dimeriahkan dengan jalan santai dan peresmian Gedung PWI Sumut. Ketua SIWO PWI Sumut, SR Hamonangan Panggabean, mengatakan sengaja menggelar Pelatda jauh-jauh hari agar persiapan atlet lebih matang menghadapit event nasional lima tahunan itu.

“Untuk itu, tentunya para atlet yang dipanggil masuk Pelatda tersebut bisa lebih konsentrasi dan serius agar harapan meraih medali lebih terbuka, apalagi memang persaingan kali ini akan lebih keras, mengingat daerah lain juga tentunya sudah melakukan persiapan yang sama,” katanya.

“Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang selama ini telah memberikan dukungan agar pelatda nanti seterusnya dapat berjalan dengan baik,” lanjut Monang.

Meski demikian, atlet wartawan yang dipanggil masuk Pelatda tidak mutlak akan diberangkatkan ke Papua. Pasalnya, pelatda berjalan tetap menerapkan sistem promosi degradasi. Artinya, Sumut hanya akan memberangkatkan atlet yang benar-benar siap dan mampu menyumbang medali.

“Kita tentunya tidak ingin hanya sekadar penggembira nantinya di sana, melainkan harus mengukir prestasi lebih baik dari Porwanas di Bandung yang mendulang 3 perak dan 2 perunggu,” ujarnya.

Di peresmian pelatda, PWI Sumut mengumumkan 26 atlet dari cabang atletik, biliar, catur, tenis meja, futsal, lomba karya jurnalistik, dan foto jurnalistik. Atletik diwakili Indra Sikoembang dan Nirwan, biliar oleh Condrad Naibaho, Eddy Syahputra Sormin, Jonris Purba, dan Lihavez Suprima Aidi (Waspada Online).

Lalu, Hamdani Nasution, Alfan, Wilfred mewakili catur, Rifki Warisan, Ali Murtado, M Akhiruddin, Berlin Sibayang, Hotma Darwis di tenis meja. Tim futsal diwakili Austin Tumengkol (Waspada Online), Halomoan Samosir, David Swayana, Sapri Junanda, Agus Khaidir, Guntur Adi Sukma, Deva Armaya, M Samsir, M Sormin, dan Satriadi Tanjung.

Irma Yuni menjadi wakil Sumut di lomba karya jurnalistik, sedangkan Said Harahap di lomba foto jurnalistik. (wol/aa/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Koordinator Wartawan DPRD Medan Kecam Penganiaya Pemred Posmetro

MEDAN, Waspada.co.id – Koordinator Wartawan Unit DPRD Medan, Satriadi Tanjung, mengecam aksi penganiayaan terhadap Pemimpin ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.