_
Home / Sports / Lokal / Tim Aceh Mulai Persiapan Pra PON
Waspada

Tim Aceh Mulai Persiapan Pra PON

BANDA ACEH, WOL – Tim Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) Aceh memulai latihan di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Selasa (1/9) kemarin. Latihan ini baru diikuti 24 pemain.

Latihan dipimpin langsung Pelatih Kepala Jessie Mustamu dibantu dua Asisten Pelatih Akhyar Ilyas dan Sulaiman Abdullah serta Pelatih Kiper Sisgiardi. Kecuali pemain yang sudah lolos seleksi, ada beberapa pemain tambahan yang juga mengikuti seleksi.

Ke-30 pemain yang terpilih itu sudah diseleksi untuk menjadi cikal bakal pemain Pra PON Aceh. Sebelumnya, mereka diseleksi selama empat hari sejak Kamis (20/8) dan berakhir Minggu (23/8) di Lapangan Sintetis, Kompleks SHB Lhong Raya.

Sebagian besar pemain yang mengikuti seleksi adalah pemain yang pernah tampil di kompetisi Divisi Utama bersama Persiraja. Rata-rata pemain itu adalah Alumni Paraguay. Selebihnya, pemain yang terpantau dalam Pekan Olahraga Aceh (Pora) Aceh Timur 2014.

“Ke-30 pemain sudah berkumpul pada 31 Agustus dan baru memulai latihan perdana tadi. Pada latihan pertama ada delapan pemain absen. Mereka adalah Firdaus Ramadhan, Anta Mauliansyah, Muhammad Nazar, Saifuddin, Andre, Mulyadi, M Jeril Khadafi, dan Zoelfadli. Mungkin malam mereka akan mulai berkumpul,” ujar Sekretaris Tim, Khairil Rusli.

Selain nama-nama tersebut, ada dua pemain tambahan yang ikut dilibatkan dalam proses seleksi berjalan, yakni Rahmanuddin (kiper alumni Paraguay) dan Iqbal, striker dari Pidie. Latihan kemarin masih pemanasan.

“Latihan hari kedua mulai pada fisik. Selanjutnya program latihan tentu sudah disiapkan tim pelatih. Dari jumlah tersebut, akan dipilih hingga menjadi 18 pemain saja untuk menghadapi Pra PON XIX/2015 pada 13-21 November di Bangka Belitung,” ucap Khairil. (wol/waspada/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Arsenal Tak Masalah Jumpa Spurs

LONDON, Waspada.co.id – Arsenal meraih kemenangan atas Blackpool 2-1 pada ajang Piala Carabao Cup atau ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.