Home / Sports / Lokal / Tenis Meja Medan Terbaik Porwilsu 2018
foto: WOL Photo

Tenis Meja Medan Terbaik Porwilsu 2018

MEDAN, WOL – Kontingen Kota Medan menjadi yang terbaik di arena tenis meja Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara (Porwilsu) 2018 Wilayah I, setelah merebut empat medali emas, empat perak, dan tiga perunggu dari tujuh nomor yang dipertandingkan.

Dalam pertandingan hari terakhir di GOR Kelurahan Melati Kebun, Kecamatan Pegajahan, Sergai, Rabu (4/4), atlet Medan juga meloloskan semua wakilnya di semua nomor untuk Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2018 begitu beregu putra-putri masuk final.

Medali emas Kota Medan direbut di nomor beregu putra, tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran. Dani Daud S menjadi bintang kemenangan dengan memimpin rekan-rekannya di nomor beregu. Dani juga meraih emas tunggal putra, ganda putra bersama M Thoriq Umaida, kemudian ganda campuran dengan Dinda Ayu.

Batubara meraih tiga medali emas lain, masing-masing di  nomor beregu putri, tunggal putri atas nama Rizka Fadilah serta Rizka Fadilah/Ade Fitriani di nomor ganda putri.

Ketua Umum KONI Kota Medan, Drs Eddy H Sibarani, mengatakan tenis meja telah mengawali dengan baik kiprah Kota Medan di arena Porwilsu 2018. Eddy berharap sukses dari cabang tenis meja akan menular ke cabang lain.

“Ini hasil terbaik yang kita raih. Setelah ini tetaplah berlatih dalam mempersiapkan diri menghadapi Porprovsu 2018. Gunakan waktu sebaik mungkin, karena masih ada waktu enam bulan lagi untuk meningkatkan kemampuan,” sebutnya.

Pimpinan Kontingen Kota Medan, Drs H Azam Nasution MAP, juga mengaku puas atas hasil yang diraih. “Saya bangga dengan prestasi ini, tetapi teruslah tingkatkan kemampuan. Jangan lupa jaga kondisi untuk mempertahankan prestasi serupa di Porprovsu nanti,” sebutnya. (wol/aa/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Berkat Liverpool, Alisson Jadi Kiper Termahal di Dunia

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Liverpool kian dekat mendapatkan jasa kiper andalan AS Roma, Alisson Becker. Kabarnya, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: