Home / Sports / Lokal / Tengku Erry Terima Penghargaan PBI Sumut
WOL Photo

Tengku Erry Terima Penghargaan PBI Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi menerima penghargaan dari Persatuan Boling Indonesia (PBI) Sumatera Utara (Sumut) atas kepedulian mantan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) terhadap olahraga.

Tengku Erry dinilai telah membantu meningkatkan prestasi olahraga Sumut, khususnya cabang olahraga boling. Salah satu yang dilakukan dengan membangun fasilitas olahraga tersebut di masa kepemimpinannya.

“Pemerintah Provinsi Sumut sedang membangun ‘Sumut Sport Center’ di mana di area itu nantinya pertama kali ada lintasan boling,” ucap Ketua Umum PBI Sumut, dr Hj Rayati Syafrin, di Cafe Habitat, Jalan Abdulah Lubis Medan, Rabu (18/7) lalu.

Ramah tamah dan makan malam bersama itu juga dihadiri Sekretaris Umum PBI Sumut Herman, sejumlah pengurus serta para atlet dan pelatih. Tak lupa, Hj Rayati Syafrin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap perhatian Erry Nuradi terhadap perkembangan olahraga di Sumut, khususnya boling. Hal ini dibuktikan dengan dibangunnya gedung ‘Rayati Syafrin’.

“Sebagai salah satu pengurus cabang olahraga kan tentu kami harus bersinergi dengan pemerintah provinsi, dan selama ini itu semua berjalan baik dan lancar. Sejauh ini juga memang Pak Erry banyak memberi saran-saran kepada kami,” katanya.

“Kini, saya berharap kepada calon gubernur terpilih agar cepat menyelesaikan pembangunannya. Para atlet harus mempersiapkan diri jelang berlangsungnya Pra PON dan PON 2020 di Papua. Kalau tidak ada fasilitasnya, bagaimana mau berlatih secara intensif?!” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Erry Nuradi juga berterima kasih kepada PBI Sumut, karena selama ini boling begitu dekat Pemprovsu serta banyak sekali prestasi yang diraih para atlet, termasuk saat meraih media emas di PON 2016 di Jawa Barat dan kejurnas.

“Pemprovsu sejauh ini sudah berusaha untuk membangun gedung boling dan gedungnya sudah selesai. Hanya saja tinggal mesinnya dan diharapkan dalam beberapa waktu ke depan dapat dilengkapi,” tambahnya.

“Kalau ini sudah dilengkapi, maka Sumut menjadi salah satu provinsi yang memiliki gedung boling. Saya berharap jika sudang dilengkapinya mesin tersebut, peboling Sumut dapat meningkatkan prestasinya,” ujarnya.

Dirinya berharap agar gubernur selanjutnya dapat memperhatikan para atlet yang berprestasi terutama atlet boling yang telah mengangkat nama Sumut baik di tingkat nasional maupun internsional. (wol/at/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Nomor 7 Madrid Sudah Siap Untuk Hazard

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid dikabarkan sudah mempersiapkan jersey bernomor punggung 7 untuk bintang Chelsea, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: