_
Home / Sports / Lokal / Tanjungbalai United Pastikan Juara Grup E
WOL Photo/Ari

Tanjungbalai United Pastikan Juara Grup E

MEDAN, Waspada.co.id – Tanjungbalai United dipastikan memuncaki Grup E usai meraih hasil imbang atas Poslab Labuhanbatu 1-1 dalam babak penyisihan Kompetisi Liga 3 Zona Sumatera Utara, Sabtu (7/9).

Gol Tanjungbalai United diciptakan Rifky di menit 61, sedangkan gol balasan Poslab Labuhanbatu dicetak oleh Boby Alfa Eristo. Skuad Mutiara Selat Malaka berhasil meraih poin 10 hasil tiga kemenangan masing-masing atas Taruna Satria Tebingtinggi (10-2), Mencirim City (3-0), dan Bintang Utara (5-1).

Pelatih Tanjungbalai United, Taufik Silaen, mengakui laga ini tidak lagi menentukan lolos atau tidaknya mereka ke babak selanjutnya. Hanya saja, gengsi untuk menjadi pemuncak klasemen menjadi alasan Tanjungbalai United yang juga bertindak selaku tuan rumah.

Alhamdulillah… Meski imbang, kami berhasil menjadi juara grup. Saya berharap ini dapat menjadi motivasi bagi anak-anak,” ujarnya.

Dikatakan, terkait laga ini pemain sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Permainan dari kaki ke kaki yang diterapkan mampu diaplikasikan dengan baik, sehingga lawan terlihat tertekan di sepanjang laga.

“Memang saya minta anak-anak untuk mendominasi jalannya laga dengan menerapkan permainan cepat dari kaki ke kaki. Terbukti, mereka sulit pegang bola, dan ketika mereka pegang pemain langsung cepat mengambilnya lagi,” terang Taufik.

Ketua Umum, H Ahmad Fadli, turut mengapresiasi semangat para pemainnya. Tak lupa, mereka berterima kasih kepada Ketua Askot Tanjungbalai dan masyarakat yang sudah memberikan dukungan datang ke stadion.

“Dukungan masyarakat Tanjungbalai pastinya memberikan tambahan semangat kepada para pemain,” katanya didampingi Ketua Harian Zulham dan Manajer Ade Fahrizal.

Di sisi lain, kata Fadli untuk 10 Besar ini Tanjungbalai United juga sudah mengajukan diri sebagai tuan rumah kepada Asprov PSSI Sumut. (wol/at/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Bansar Incar Kemenangan di Laga Penentu

MEDAN, Waspada.co.id – Tim asal Kabupaten Langkat, Bansar FC, akan menjalani laga penentu kontra Victory ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.