Breaking News
Home / Sports / Lokal / Tali Asih Untuk Pahlawan Olahraga Medan
foto: WOL Photo
foto: WOL Photo

Tali Asih Untuk Pahlawan Olahraga Medan

MEDAN, WOL – Atlet dan pelatih asal Medan yang meraih medali di SEA Games 2017 menerima tali asih dalam acara yang digelar di Stadion Teladan Medan baru-baru ini. Ada delapan atlet dan tiga pelatih asal Medan yang memperkuat Indonesia di SEA Games.

Oleh Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani, mereka disebut sebagai pahlawan olahraga dari Medan. Acara penyerahan tali asih turut dihadiri Ketua Pengkot WI Medan Heriyanto, Sekum POBSI Medan Khairuddin Aritonang, dan lainnya.

Drs Eddy H Sibarani mengatakan di Medan, Senin (13/11), penyerahan tali asih merupakan apresiasi atas sukses prestasi atlet-atlet Medan ketika membela kontingen Merah Putih di arena SEA Games XXIX di Malaysia, Agustus lalu.

“Penyerahan bonus momentumnya masih dalam suasana Hari Pahlawan. Dengan acara ini diharapkan akan muncul lagi pahlawan-pahlawan olahraga lain dari Medan yang membela nama daerah dan Indonesia,” sebut Ketua Umum KONI Medan itu.

Atlet Medan yang meraih medali adalah Lindswell dan Juwita Niza Wasni (emas wushu), Hardy Rahmadian (boling/perak), Silvester Golbert Manik (polo air/perak),  Jefri Zen (biliar/perunggu) serta Jintar Simanjuntak, Desyinta Banurea, dan Jonny Abdillah (karate/perunggu). Tiga pelatih adalah Ahmad Fadil Nasution, Eddy Hartono dari biliar, dan Novita (wushu).

“Tali asih yang kita serahkan sebagai ungkapan terima kasih dan  apresiasi kepada para atlet yang telah mengharumkan nama baik bangsa dan negara di pentas internasional. Kita berharap, pemberian tali asih dari KONI Medan ini bisa lebih memotivasi para atlet-atlet lain untuk lebih giat berlatih,” sebut Eddy menambahkan prestasi atlet Medan selaras visi misi Medan sebagai kota atlet berprestasi nasional dan internasional.

“Seperti kita ketahui, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin sangat peduli dengan pembinaan olahraga di kota ini dan selalu ada reward untuk setiap prestasi yang dibuat para atlet.” tambahnya.

Eddy juga mengucapkan terima kasih kepada KONI dan Pemko Medan yang terus kontiniu dalam pembinaan dan memperhatikan mereka. Disebutkan, tali asih ini tentu membuat motivasi atlet untuk terus berlatih semakin tinggi dan memotivasi atlet muda lebih giat berlatih. (wol/aa/iam/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: dailymail

Guardiola: Jangan Ragukan Kondisi Aguero

MENCHSTER,WOL – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, menepis keraguan tentang kondisi Sergio Aguero. Menurut Guardiola, ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.