Newsticker
WOL / Sports / Lokal / Sumut Tuan Rumah Kejurnas PABBSI Junior dan Senior
WOL Photo
WOL Photo

Sumut Tuan Rumah Kejurnas PABBSI Junior dan Senior

MEDAN, WOL – Sumut dipercaya menjadi tuan rumah Kejurnas Pengprov Persatuan Angkat Berat, Angkat Besi, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Junior dan Senior 2017 yang digelar di Kabupaten Serdang Bedagai, 5-19 September mendatang.

Ditunjuknya Sumut sebagai tuan rumah berdasarkan surat keputusan PB PABBSI Pusat Nomor: 003/SKEP/ PB PABBSI/IV/2017 tentang panitia inti kejurnas tahun 2017. Ketua PABBSI Sumut, M Husni, mengatakan Sumut sebagai tuan rumah merupakan suatu kehormatan, sebab sudah puluhan tahun lebih tidak lagi dipercaya menggelar event kejurnas.

“Rencananya, kejurnas akan diramaikan atlet-atlet dari 33 provinsi se-Indonesia. Dapat dipastikan kejurnas ini akan semarak,” terangnya usai rapat panitia di kawasan Pantai Cermin, Kabupaten Sergai baru-baru ini.

“Rapat perdana ini merupakan agenda konsolidasi antara panitia dengan sejumlah stakeholder pemerintah Sergai. Rapat selanjutnya, baru kita susun konsep kegiatan sampai aksi yang akan dilakukan. Ditunjuknya Sergai sebagai tuan rumah lokal tentu menjadi kesempatan emas bagi daerah lain termotivasi menjadi tuan rumah kejurnas selanjutnya,” ujarnya.

Selain itu, pelaksanaan event kejurnas tahun ini juga akan dikemas berbeda dari tahun sebelumnya. Di luar jadwal pertandingan, akan ada penampilan atau atraksi budaya lokal, konser sportivitas maupun agenda kunjungan wisata ke Danau Toba.

“Kita yakin Sergai punya ikon wisata yang bisa menarik para peserta merasa nyaman berlaga di Sumut. Karena selain kegiatan kejuaraan, akan kita kombinasikan dengan kegiatan lain seperti event budaya bernuansa lokal dan konser. Semua ini kami lakukan agar masyarakat juga bisa menikmati pesta olahraga ini,” kata Kadis Pertamanan Kota Medan tersebut.

Dukungan dan apresiasi juga datang dari anggota DPRD Sergai (Fraksi Golkar), M Yusuf Basrun, yang menilai kejurnas ini juga salah satu ajang memperkenalkan olahraga PABBSI kepada masyarakat luas di Sumut. Apalagi, dipercayainya Sergai sebagai lokasi pelaksanaan akan berdampak positif dalam hal meningkatkan jumlah kunjungan wisata lokal.

Ketua Panitia, Syafaruddin, mengatakan ditunjuknya Sergai sebagai tuan rumah karena selain Kota Medan, daerah ini banyak menghasilkan lifter potensial serta bibit atlet muda berbakat.

Kejurnas PABBSI Junior dan Senior 2017 ini juga direncanakan bakal dihadiri Menpora Imam Nahrawi dan Ketua PB PABBSI Pusat Rosan P Roslani.(wol/aa/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga

WOL Photo

Jalan Alternatif Pasar Induk Lau Cih Dibangun

MEDAN, WOL – Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, meninjau lahan akan yang akan dijadikan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.