Home / Sports / Lokal / Sumut Sukses Runner-Up Piala Menpora U-12
WOL Photo/Ari

Sumut Sukses Runner-Up Piala Menpora U-12

MEDAN, Waspada.co.id – Sumatera Utara (Sumut) sukses menjadi juara kedua usai kalah dari Jawa Tengah 1-0 pada final turnamen Piala Menpora U-12 tingkat nasional di Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (1/9).

Dalam perjalanannya, Sumut yang tergabung di Pool D meraih juara grup. Sumut imbang dengan Sumatera Selatan tanpa gol, mengalahkan Kalimantan Utara 5-0 serta bermain seri tanpa gol juga dengan Sumatera Barat.

Di babak 16 Besar, Sumut menang atas Sulawesi Utara 4-0. Lalu, babak 8 Besar ditandai keberhasilkan menaklukkan Banten 1-0. Selanjutnya, Bangka Belitung menjadi korban di menyusul kemenangan 2-0. Manajer Sumut, Subandi, mengaku bangga dengan hasil yang diraih timnya. Meski pertama bermain di tingkat nasional, timnya sukses hingga ke final.

“Anak-anak sudah bermain bagus selama turnamen, hanya saja memang di final ternyata lawan lebih siap. Namun inilah sepakbola, ada yang kalah dan menang,” tambahnya.

Pelatih M Yunus Saragih didampingi Sektim Ruslan mengatakan timnya sudah persiapan matang dengan waktu terbatas untuk mengikuti event ini. Persiapan yang dilakukan seperti penambahan pemain, laga uji coba, dan lainnya.

“Dari persiapan yang dilakulan itu ternyata membuahkan hasil. Mereka bermain kompak dan solid, dengan mengalahkan tim-tim yang diprediksi juara seperti Kalimantan Utara dan Banten,” kata Yunus, Minggu (2/9).

“Hasil ini saya rasa cukup bagus, mengingat ini laga perdana bagi tim. Ke depan tentu jika ada kesempatan, kami ingin hasil yang lebih baik lagi,” tutupnya.(wol/at/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

8 Tim Ikut Turnamen Proklamasi Mencirim City

MEDAN, Waspada.co.id – Delapan tim akan bersaing dalam Turnamen Proklamasi Mencirim Cup I/2018 memperebutkan Piala ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: