_
Home / Sports / Lokal / Sumut Siap Tuan Rumah Sarung Tinju Emas
foto: istimewa

Sumut Siap Tuan Rumah Sarung Tinju Emas

MEDAN, Waspada.co.id – Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sumatera Utara menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah Kejurnas Sarung Tinju Emas (STE) 2019 yang akan digelar pada akhir tahun.

Seperti diketahui, jika memang terpilih, ini bukan pertama kalinya Sumut menjadi tuan rumah Kejurnas STE. Tercatat, Sumut beberapa kali menjadi tuan rumah dan terakhir pada tahun 2013 dan 2014 lalu. Di tahun 2013, Sumut berhasil menjadi juara umum dengan raihan tiga emas, empat perak, dan lima perunggu.

Ketua Pertina Sumut, Romain Manalu, mengatakan Sumut sudah mendaftar sebagai tuan rumah STE pada Desember lalu. Informasinya, Januari ini akan dikeluarkan pengumuman sekaligus Surat Keputusan (SK)-nya.

“Informasi yang didapat pula, Sumut sebagai tuan rumah STE tahun ini sudah masuk dalam agenda PB Pertina. Namun tetap kita akan menunggu keterangan resminya,” tegas Romain.

“Kalau memang diputuskan sebagai tuan rumah, tentunya Pertina Sumut akan berbenah diri. Pastinya, akan ada dua target yang diusung, yakni berhasil sebagai penyelenggara dan prestasi,” tegasnya.

Di sisi lain, Pertina Sumut juga sudah menyiapkan beberapa agenda lain seperti laga internasional pada 16-18 Februari mendatang. Nantinya, laga mempertandingkan petinju Sumut melawan Malaysia di Pematangsiantar. Di laga ini akan dipertandingkan 10 kelas putra dan enam kelas putri. Tentunya

Lalu, akan digelar pertandingan antar-sasana di Medan diikuti seluruh kabupaten/kota se Sumut sekaligus persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumut serta Pra PON. Di Pra PON, Sumut mempersiapkan 16 atlet untuk 16 kelas. (wol/at/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Bulutangkis Indonesia Langsung Semifinal

SINGAPURA, WOL – Tim bulutangkis Indonesia siap melakoni laga perdana pada SEA Games 2015. Pertandingan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.