_
Home / Sports / Lokal / Sumut Masih Nihil Medali Kejurnas
Antara

Sumut Masih Nihil Medali Kejurnas

JAKARTA, WOL – Kontingen Jawa Tengah memimpin perolehan medali sementara Kejurnas Atletik 2015 untuk kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Stadion Atletik Rawamangun, Jakarta, Rabu (2/9).

Jawa Tengah meraih tiga emas, tiga perak, dan satu perunggu. Emas kontingen Jawa Tengah didapat pada nomor tolak peluru putra atas nama Krisna Wahyu, lempar cakram putri atas nama Dwi Ratnawati, dan lompat jauh putra atas nama Okky Setyo Utomo.

Pada urutan kedua, kontingen Jawa Timur meraih tiga emas, satu perak, dan satu perunggu. Tiga medali emas Jawa Timur diperoleh dari nomor perlombaan jalan cepat putri 20km atas nama Inayati, lari 200 meter putri atas nama Tri Setyo Utami, dan lari 200 meter putra atas nama Yudi Dwi Nugroho.

Kontingen Jawa Barat menempati urutan ketiga dengan perolehan dua emas dan tiga perunggu. Dua emas Jawa Barat diperoleh dari nomor perlombaan jalan cepat putra 20 km atas nama Hendro dan lari 1.500 meter putri atas nama Abigail Dwi Setiadi.

Kemudian, kontingen Papua menempati urutan keempat dengan dua emas yang diperoleh dari nomor perlombaan lontar martil putra atas nama Frans De Boer dan tolak peluru putra junior atas nama Andreson Rumangun.

Di lain pihak, kontingen Sumatera Utara yang menurunkan 16 atlet belum mampu meraih satu pun medali. Berbeda dengan Aceh yang sudah menyabet satu medali emas. (wol/waspada/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Sabrina Berharap Sejarah Kesultanan Bilah Dibukukan

MEDAN, Waspada.co.id – Para sejarawan dan pemerhati budaya diharapkan segera melakukan riset dan membukukan sejarah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.