Breaking News
Home / Sports / Lokal / SMA Panca Budi Medan dan SMA Kartika Siantar Kampiun Voli
foto: WOL Photo
foto: WOL Photo

SMA Panca Budi Medan dan SMA Kartika Siantar Kampiun Voli

MEDAN, WOL – Tim putri SMA Panca Budi Medan dan putra SMA Kartika Siantar berhasil menjadi juara turnamen bola voli pelajar memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) di GOR Mini Disporasu Pancing, Medan, Kamis (13/7).

SMA Panca Budi mengalahkan SMA Budi Agung Medan 3-0 (25-20,25-10, 25-13). Peringkat ketiga direbut Brigjen Katamso Medan yang menang atas SMAN 3 Kisaran 3-0 (25-7, 25-11, 25-16).

Di kategori putra, SMA Kartika Siantar mengungguli SMAN 4 Kisaran 3-0 (25-18, 29-27, 25-12), sedangkan posisi ketiga disabet SMAN 5 Binjai yang meraih kemenangan atas Yayasan Nurul Amaliyah 3-1 (25-23, 22-25, 25-16, 25-16).

Pelatih SMA Panca Budi, Fahmi Hakim, mengatakan hasil ini sudah sesuai target awal. Apalagi, tim yang didominasi para atlet PPLP Sumut ini memang jauh-jauh hari melakukan persiapan menghadapi kejuaraan.

“Memang ada beberapa pemain tahun lalu tidak ikut karena sudah tamat. Makanya, tahun ini kita juga coba pemain baru sebagai tahap regenerasi. Namun, kunci kemenangan kami ini adalah latihan intensif,” jelasnya.

Kapten tim, Nidya Putri Rambe, mengatakan salah satu kunci kesuksesan timnya mampu pertahankan juara adalah kekompakan tim. Selain itu, latihan rutin membuat kerja sama tim di lapangan berjalan sukses.

Kadispora Sumut, H Baharuddin Siagian, mengingatkan bahwa dalam sebuah kejuaraan setiap tim memang bertujuan untuk meraih juara. Namun, yang tidak kalah penting adalah menjalin silaturahim antar-pelajar se Sumut. Selain itu juga menambah jam terbang atlet di event provinsi dan menuangkan kemampuan teknik permainan sekaligus menguji mental bertanding.

“Ini merupakan momentum yang baik bagi pelajar untuk modal menjadi atlet lebih paten. Ini juga sebagai ajang bagi atlet sebagai utusan duta anti narkoba di sekolah masing-masing, termasuk juga bagi Pengprov PBVSI bahwa jadikan moment ini untuk menjaring atlet berbakat yang nantinya menjadi andalan Sumut di Popnas tahun ini,” pungkasnya.(wol/aa/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: pssi

Timnas U-16 Rotasi Pemain Lawan Laos

BANGKOK, WOL– Timnas U-16 akan menjalani pertandingan terakhir melawan Laos dalam kualifikasi Grup G Piala ...

  • Dessiy Des

    Selamat Pagi Kawan, Sobat, Teman2_Ku Numpang BC Saja Yaaa…Buruan untuk Add pin bbm saya (593E802C) ama WA (0818 0723 359) kami Tunggu segera yaaa Untuk Kedatangannya ya -cm-b1

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.