Home / Sports / Lokal / Simon Pablo Akui Kemampuan Kiper Aceh
Waspada

Simon Pablo Akui Kemampuan Kiper Aceh

BANDA ACEH, WOL – Mantan pelatih PSSB Bireuen, Simon Pablo Elissetche, sudah resmi menukangi Assalam FC Timor Leste. Hanya ada dua pemain asing di klub tersebut, salah satunya kiper dari Aceh, Rahmanuddin.

Simon menyebutkan dirinya baru satu bulan melatih Assalam FC. Debutnya bersama Assalam FC akan dimulai saat berhadapan dengan FC Lica pada 13 Maret. Pelatih asal Chile yang juga mantan arsitek Persikutim Kutai Timur itu mengaku sudah menyiapkan pasukannya agar mampu berbicara di setiap pertandingan.

“Saya lihat antusias orang Timor Leste luar biasa, meskipun di sini belum ada infrastruktur dan Liga Futebol Amadora baru mulai. Mereka punya strategi ke depan yang jelas dan dilakukan secara profesional. Saya berharap sepakbola Timor Leste maju terus,” katanya baru-baru ini.

Ketika ditanya kiper asal Aceh, Rahmanuddin yang bermain untuk tim besutannya, Simon mengakui kemampuan pemain asal Tanah Rencong itu yang cukup bagus.

“Dulu di Persikutim Kutai Timur, saya ajak coach Akhyar Ilyas sebagai asisten pelatih dan tiga pemain dari Aceh, yaitu Riza Fandi, Faumi Syahreza, dan Zoelfadhli,” ujarnya menambahkan kebutuhan timnya saat ini ada di posisi striker dan kiper.

“Makanya saya ajak Rahmanuddin untuk menutupi posisi kiper. Saya melatih Rahmanuddin dulu di PSSB dan proyek Alumni Paraguay juga. Jadi saya kenal baik dan tahu kemampuannya,” sebutnya.

Posisi striker, tambah Simon, akan ditutupi dengan striker asal Chile Christian Alejandro Gonzalez, mantan pemain Semen Padang, PSMS, dan Persik Kediri. Simon menambahkan jika Assalam FC lolos ke Primeira Divisão, manajeman berencana mengajak pemain lain.

“Akan tetapi, kita lagi fokus dengan pemain-pemain lokal ditambah Rahmanuddin dan Christian dulu,” pungkas Simon.(wol/waspada/aa/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Nomor 7 Madrid Sudah Siap Untuk Hazard

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid dikabarkan sudah mempersiapkan jersey bernomor punggung 7 untuk bintang Chelsea, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: