Home / Sports / Lokal / Sepakbola PPLP Sumut Target Final Kejurnas
Ilustrasi (foto: zimbio)

Sepakbola PPLP Sumut Target Final Kejurnas

MEDAN, WOL – Tim sepakbola binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Utara menargetkan lolos ke final pada Kejurnas Antar-PPLP, PPLPD, dan SKO tahun 2017 di Pekanbaru, 22-30 Juli mendatang.
“Dengan skuad yang ada saat ini, kami tetap optimis target tersebut bisa diraih. Apalagi, usai lebaran perkembangan pemain dan kerja sama tim terus meningkat,” kata pelatih Safei Pilly baru-baru ini.
Dikatakan, menyisakan waktu kurang dari sepekan, tim pelatih belum juga mengumumkan skuad 18 pemain yang akan dibawa ke Pekanbaru. Namun, dirinya sudah mengantongi sejumlah nama yang akan menjadi skuad utama karena masih menunggu.

“Sekitar 20 Juli nanti, nama-nama pemain yang akan menjadi skuad diumumkan. Meski saat ini saya sudah mengantongi bayangan nama pemainnya. Jadi, secara tim kondisi ini tidak bermasalah,” jelas Pilly.

Dirinya mengaku saat ini fokus pada latihan taktik dan strategi, guna menentukan formasi tim inti yang akan menjadi starting eleven. Ini dilakukan untuk melihat kualitas tim saat bertahan maupun menyerang.
Kabid Pembudayaan Olahraga Disporasu, Rudi Rinaldi, juga membebankan cabor sepakbola mesti lebih baik dari tahun lalu. Apalagi, kejurnas ini merupakan pembuktian awal bagi tim sepakbola sebelum tampil pada Ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang berlangsung September mendatang.
“Harus masuk final lah. Artinya, dari awal kami juga meminta kepada tim pelatih untuk membawa pemain yang benar-benar berkualitas. Jadi, tidak dimulai dari nol lagi,” harap Rudi.
Dijadwalkan, skuad tim sepakbola PPLP Sumut akan berangkat ke Pekanbaru pada Kamis (20/7) lusa. Pertandingan penyisihan grup sendiri akan berlangsung di Stadion Kaharuddin Siregar, Pekanbaru.Pada kejurnas tahun lalu di Ambon, Sumut terhenti di semifinal. (wol/aa/data1)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Kekalahan City Warnai Debut Mahrez

CHICAGO, Waspada.co.id -Laga International Champions Cup (ICC) 2018 mempertemukan Manchester City melawan Borussia Dortmund di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: