Breaking News
Home / Sports / Lokal / Selekda Kempo Sumut Sukses, Tanah Karo Juara
WOL Photo

Selekda Kempo Sumut Sukses, Tanah Karo Juara

BINJAI, Waspada.co.id – Seleksi Daerah (Selekda) Shorinji Kempo Sumatera Utara 2018 di GOR Teladan Binjai berlangsung sukses. Kegiatan yang digelar akhir April lalu diikuti 150 kenshi tingkat kyu III hingga Yudansa dari enam kabupaten/kota.

Tampil sebagai juara umum adalah kontingen Kabupaten Tanah Karo dengan perolehan 10 emas, tiga perak, dan tiga perunggu. Kota Medan menyusul dengan enam emas, delapan perak serta tujuh perunggu.

Deliserdang berada di posisi ketiga dengan raihan (4-2-4). Selanjutnya ada Tanjungbalai (3-3-2), Binjai (2-2-11), Langkat (1-4-4), dan Labuhanbatu (0-1-1). Ketua Pengprov Perkemi Sumut, Ir Yulianto Maris MBA mengaku bersyukur atas suksesnya selekda tersebut.

“Event ini diikuti enam kabupaten/kota, dan mempertandingkan 24 kelas, untuk kategori randori maupun embu perorangan dan beregu putra-putri,” jelasnya didampingi Ketua Panitia Selekda juga Ketua Pengkot Perkemi Binjai, Zulkarnain, Rabu (2/5).

“Pelaksanaan kegiatan ini sebenarnya telah direncanakan pada akhir 2017 atau sejak KONI Sumut mengumumkan pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara (Porwilsu) 2018,” ujar mantan kenshi nasional itu.

Secara khusus, Yulianto turut berharap para kenshi peraih juara bisa tampil mewakili Sumatera Utara di ajang Kejurnas Perkemi dan Kejurnas Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis, menyambut baik pelaksanaan selekda dan mengapresiasi kesiapan Pengkot Perkemi Binjai, mengingat selekda Kempo tingkat Sumut baru pertama kali dilaksanakan di kota rambutan.

“Kami berharap selekda ini dapat menghasilkan atlet-atlet muda potensial yang mampu berprestasi di tingkat regional, nasional maupun internasional. Ingat, perjalanan kita masih panjang. Mari kita sama-sama bekerja meningkatkan prestasi olahraga Sumut,” serunya. (wol/at/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Butler Ingin Rekor Buruk PSMS Berakhir

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan terus mematangkan persiapan jelang laga kontra PSM Makassar dalam lanjutan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: