Home / Sports / Lokal / Sekolah Catur Utut Adianto Hadir di Medan
foto: istimewa

Sekolah Catur Utut Adianto Hadir di Medan

MEDAN, WOL – Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sumatera Utara, Parlindungan Purba, menandatangani MoU pendirian Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA) di Medan.

Penandatanganan MoU itu dilakukan Parlindungan bersama pendiri SCUA Wahyuwidayat yang juga anggota Komisi X DPR RI di Gedung Parlemen Senayan Jakarta, Rabu (5/10) kemarin.

Menurut Parlindungan, tujuan pendirian sekolah catur ini untuk membangkitkan kembali kejayaan atlet-atlet catur di Sumut yang mumpuni baik secara bakat dan akademis.

“Saya berharap dengan adanya sekolah catur di Sumut ini dapat melahirkan kembali atlet-atlet catur yang mumpuni baik secara bakat dan akademis,” kata Parlindungan Purba yang juga anggota DPD RI asal Sumut ini.

Parlindungan mengatakan pendirian sekolah catur ini adalah yang pertama di Sumut dan dalam pelaksanaannya nanti akan melibatkan kampus-kampus yang ada di Sumut.

Utut Adianto pendiri SCUA berharap dengan adanya sekolah catur SCUA di Sumut  dapat mendidik dan membina para pecatur berprestasi baik di tingkat nasional hingga berprestasi di tingkat dunia.

“Dengan adanya SCUA di Sumut kita harapkan akan lahir para pecatur berprestasi dari Sumut yang dapat mengharumkan nama bangsa di tingkat dunia,” kata Utut yang meraih gelar Grand Master (GM) pada usia 21 tahun.

Selain itu, Utut juga menjelaskan banyak manfaat yang didapatkan dengan berolahraga catur, khusunya bagi anak-anak. Misalnya, meningkatkan kemampuan analisa/matematika dan kemampuan memecahkan masalah.

“Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari olahraga catur ini khususnya untuk anak-anak seperti meningkatkan kemampuan analisa dan kemampuan memecahkan masalah,” jelasnya.(wol/aa/wsp/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Milan Wajib Bayar Rp1,6 Triliun Untuk Benzema

MILAN, Waspada.co.id – Real Madrid telah memberikan ultimatum kepada AC Milan untuk menyediakan dana sebesar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: