Home / Fokus Redaksi / Sejarah Sumut! Asahan Juara Piala Soeratin U-15
Waspada

Sejarah Sumut! Asahan Juara Piala Soeratin U-15

BLITAR,Waspada.co.id – Sumatera Utara membuat sejarah baru dalam kancah sepakbola nasional, setelah All Star Rahuning Asahan menjuarai kompetisi Piala Soeratin U-15 tahun 2018/2019.

All Star Rahuning Asahan menjadi kampiun dengan menaklukkan Persis Solo (Jawa Tengah) 2-1 di Stadion Soepriadi, Kota Blitar, Kamis (7/2) malam. Asahan sempat tertinggal akibat blunder penjaga gawang Reza Satria yang dimanfaatkan Anugrah Saifullah Kushadi di menit 10.

Pelatih All Star Rahuning Asahan, Abdul Rahman Marasabessy, pun mengubah strategi di babak kedua. Di luar dugaan, tendangan Ardi Amanda Nirwana Putra ditahan bek Persis yang kemudian berbuah gol bunuh diri. Skor 1-1 bertahan hingga 2×40 berakhir dan dilanjutkan tambahan 2×10 menit.

Di babak tambahan, All Star Rahuning Asahan terus menekan dan akhirnya mencetak gol kemenangan di menit 91. Walau kedua tim terus bermain menyerang, skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan Sumut.

“Ini hasil yang luar biasa. Gaya permainan Persis di luar dugaan. Saya sempat kecewa dengan blunder di babak pertama, namun anak-anak pantang menyerah hingga bisa mengejar dan memenangkan pertandingan,” ujar Abdul Rahman Marasabessy.

Selain merebut trofi juara, All Star Rahuning Asahan juga memborong seluruh gelar individu. Pemain fair play didapat kapten Tomi Hari Syaputra, top skor dengan enam gol disandang Ardi Ardiana, dan pemain terbaik disematkan untuk Arkhan Fikris.

“Ini adalah bukti nyata kemenangan yang tertunda, karena tahun 2017 kami bersama PSSA Asahan menjadi runner-up kompetisi ini. Tahun ini bukan saja juara, namun kami juga berhasil memboyong tiga gelar individu,” ujar Ketua Askab PSSI Asahan, Armen Margolang SP.

“Ini adalah kemenangan kita bersama. Ini adalah buah pembinaan yang kami lakukan selama ini. Saat menjadi runner-up di tahun 2017, kami punya tekad dan mimpi di tahun depan harus menjadi juara dan akhirnya mimpi itu menjadi kenyataan,” jelas Armen. (wol/aa/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Kombatan Desak Poldasu Tangkap Penyebar Hoax Djarot

MEDAN, Waspada.co.id – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Komunitas Banteng Asli Nusantara (Kombatan) Sumatera Utara kembali ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: