Newsticker
WOL / Fokus Redaksi / SD 105291 Saentis Medan Juara MILO Football Championship
WOL Photo/Ega Ibra
WOL Photo/Ega Ibra

SD 105291 Saentis Medan Juara MILO Football Championship

MEDAN, WOL – SD 105291 Saentis Medan mengulangi kesuksesan juara MILO Football Championship Medan. Tampil di Stadion Teladan, Minggu (12/3), anak-anak Saentis mengalahkan SD 014684 Asahan 1-0.

Ini merupakan kemenangan kedua, setelah sebelumnya SD 105291 Saentis Medan juga tampil sebagai juara pada tahun 2015. Posisi ketiga diraih oleh SD Al Washliyah 80 Asahan yang mengungguli SD Muhammadiyah 18 Medan 2-0.

WOL Photo/Ega Ibra
WOL Photo/Ega Ibra

Sebagai juara, SD 105291 Saentis Medan berhak atas hadiah medali emas plus uang pembinaan Rp7,5 juta. SD 014684 Asahan membawa pulang medali perak plus Rp4 juta diikuti SD Al Washliyah 80 Asahan dengan medali perunggu dan Rp2,5 juta serta SD Muhammadiyah 18 Medan yang mendapatkan uang pembinaan Rp1,5 juta.

Muhammad Saddam Fauzi, guru olahraga SD 105291 Saentis Medan, mengatakan pihaknya mempersiapkan diri selama enam bulan untuk mengikuti kompetisi MILO Football Championship tersebut.

“Saya terus memotivasi anak-anak untuk selalu bersemangat dalam berlatih agar bisa mengulang kesuksesan seperti dua tahun yang lalu. Jerih payah anak didik saya akhirnya membuahkan hasil sehingga berhasil memboyong piala MILO kembali ke sekolah,” ujar Fauzi.

Rico Andrean, penentu kemenangan SD 105291 Saentis Medan, mengatakan timnya sempat kesulitan menembus pertahanan lawan. Akan tetapi, Rico menyebutkan kerja sama tim akhirnya menjadi kunci kemenangan bagi timnya.

“Saya bisa mencetak gol untuk kemenangan sekolah. Saya berharap bisa terus berprestasi di sepakbola, bahkan bisa terpilih menjadi pemain terbaik yang dikirim ke Barcelona nanti,” katanya.

Donny Wahyudi selaku Senior Sports Marketing Executive Nestlé MILO menambahkan MILO Football Championship 2017 semakin menarik karena adanya kerja sama Nestlé MILO dengan FC Barcelona. Dengan demikian, 16 pemain terbaik dari empat kota penyelenggara akan berebut lima tiket ke Camp Nou, markas Barcelona, untuk pelatihan dengan tim pelatih setempat.

“Saya melihat anak-anak di Kota Medan memiliki potensi bermain bola yang cukup baik. Sampai saat ini, kami telah memiliki beberapa nominasi pemain terbaik dari kota Medan yang memenuhi kriteria yang telah kami tentukan,” pungkas Kurniawan Dwi Yulianto, mantan bintang timnas yang juga salah satu tim talent scouting. (wol/aa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga

foto: zimbio

Portugal Kian Favorit Juara Piala Konfederasi

ST PETERSBURG, WOL – Sempat diisukan bakal jadi cadangan, Cristiano Ronaldo ternyata menjadi pemain inti ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.