Home / Sports / Lokal / Sambut Milad ke-107, Muhammadiyah Langkat Gelar Pertandingan Futsal
Ketua Fraksi PAN DPRD Sumut, Syah Afandin melakukan kick off. (WOL Photo)

Sambut Milad ke-107, Muhammadiyah Langkat Gelar Pertandingan Futsal

STABAT, WOL – Menyambut Milad ke-107 Muhammadiyah Kabupaten Langkat, menggelar kegiatan pertandingan futsal antar pelajar se-Kabupaten Langkat yang diikuti 25 peserta sekolah.

Sekretaris Panitia Milad ke-107 Muhammadiyah Kabupaten Langkat, Soerkani SE, mengatakan kegiatan ini merupakan manifestasi dari gerakan Muhammadiyah yang berkarekter untuk kemajuan pelajar yang ada di Kabupaten Langkat. Pelaksanaan kegiatan sendiri di adakan di lapangan Komplek perumahaan Pemda Langkat, Stabat.

Pembukaan acara futsal antar pelajar se-Kabupaten Langkat dibuka oleh H. Syah Afandin SH (Ondim, red) yang juga Ketua Fraksi PAN Sumut.

Dengan melakukan tendangan kick off pertama kepada tim peserta yang hadir, pada kesempatan tersebut Ondim menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan Muhammadiyah Langkat ini cukup baik untuk pembinaan generasi muda di Langkat dalam menciptakan generasi yang berkarekter sesuai dengan tema Milad Muhammadiyah Langkat.

“Saya sering menghadiri dan membantu kegiatan futsal ini kepada anak-anak muda Langkat. Di mana kegiatan ini dapat mencegah anak muda dari kegiatan negatif diantaranya penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas serta genk motor yang akhir-akhir ini sangat meresahkan kita semua di Kabupaten Langkat,” ucapnya melalui rilis yang diterima Waspada online, Senin (21/11).

Adik kandung dari mantan Gubernur Sumut, Syamsul Arifin ini, juga setuju dan bangga dengan Muhammadiyah selaku ormas gerakan dakwah. Sebab mampu melakukan dakwah di lingkungan muda untuk melakukan perubahan dan perilaku menyimpang yang ada di Kabupaten Langkat.

Ondim juga berpesan kepada para peserta agar menjaga sportivitas dalam bermain futsal. Anggap saja pertandingan ini sebagai latihan sekaligus menanamkan sikap jujur dan disiplin untuk kreatifitas dan penunjang dalam proses belajar di sekolah.

“Apabila ini sudah tertanam di diri adik-adik sekalian, maka Insya Allah akan melahirkan pikiran-pikiran yang sehat dalam mengembangkan ilmu pengetahuan yang ada di sekolah masing-masing,” ucapnya.

Dalam pertandingan tersebut, Soerkani membeberkan hasil pertandingan yang menerapkan pola sistem gugur. “Setelah melalui sistem yang kita terapkan yakni pola juara poll bertemu dengan runer up, keluar sebagai juara I klub Everton Pangkalan Susu, Juara II Relaxa Stabat, Juara III bersama Pro-Sulthan Tanjung Pura dan SMAN Sei Lepan,” pungkasnya.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pasangan TERASA Unggul di Langkat

LANGKAT, Waspada.co.id – Pasangan Terbit Rencana Perangin-angin-Syah Afandin (TERASA) mengungguli dua pasangan lainnya yang ikut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: