Home / Sports / Lokal / Rusia Kalah, Kapoldasu Ganti Bela Prancis
WOL Photo

Rusia Kalah, Kapoldasu Ganti Bela Prancis

MEDAN, Waspada.co.id – Tersingkirnya tuan rumah Rusia dari persaingan gelar juara Piala Dunia 2018, Minggu (8/7), tentu saja para pendukungnya kecewa. Pun demikian, Rusia kalah terhormat dari Kroasia.

Di perempatfinal, Rusia harus adu penalti dengan Kroasia. Sayangnya, mereka kalah 3-4 setelah sempat imbang 2-2. Di sela-sela kesibukannya, Kapoldasu, Irjen Pol Paulus Waterpauw, juga punya jagoan di pesta sepakbola terakbar ini.

“Ya, awalnya saya dukung Rusia karena kekuatannya merata. Tetapi apa boleh buat, mereka sudah kalah tadi, jadi saya berbalik pindah dukung Prancis,” kata Kapoldasu kepada Waspada Online, Minggu (8/7).

Pria murah senyum ini menambahkan dirinya menilai kekalahan terhormat yang dialami Negeri Beruang Merah bukan karena tersingkir lewat drama penalti. Melainkan, tim asuhan Stanislav Cherchesov tersebut tidak pernah putus asa dalam keadaan tertinggal di hadapan publiknya sendiri.

“Rusia berjuang hingga detik terakhir dan kalah dramatis lewat penalti. Sayang kali memang, tapi begitulah sepakbola,” lanjutnya.

Kini, Paulus mengaku menjagokan Prancis yang bakal menjadi kampiun. Pasalnya, permainan Paul Pogba cs juga merata dan solid serta berpotensi menumbangkan Belgia di semifinal. Andai lolos ke final, Les Bleus tinggal menunggu pemenang duel antara Inggris dan Kroasia.

“Prancis favorit baru saya. Ada Pogba yang enerjik, Griezmann yang haus gol, dan si anak muda Mbappe yang lincah itu. Mental mereka juga sudah teruji karena sempat jadi finalis Euro 2016 kemarin. Tiga tim lain masih tergolong minim pengalaman di tahap ini,” pungkas Paulus yang juga gemar main futsal. (wol/roy/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Keren! Ini Tampilan Jersey Ketiga Juventus

TURIN, Waspada.co.id – Juventus resmi merilis kaus tim barunya untuk musim 2018/2019. Inilah adalah kostum ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: