_
Home / Sports / Lokal / Rafi Ingin Banggakan Orangtua
Waspada

Rafi Ingin Banggakan Orangtua

MEDAN, WOL – Menjadi pemain sepakbola profesional memang cita-cita banyak anak di negeri ini. Termasuk M Rafi Saragih yang kini menimba ilmu sepakbola di SSB Mayang Putra.

Anak kedua pasangan Yunus Saragih dan Yenni Wati ini mengaku sejak berusia enam tahun sudah senang bermain sepakbola. Apalagi kesenangannya itu didukung ayahnya yang mantan pemain PSMS Medan era 1980-an.

“Main sepakbola itu menyenangkan dan terlihat keren. Apalagi kalau bisa mencetak banyak gol dalam satu pertandingan. Makanya saya ingin jadi pemain sepakbola profesional dan ayah selalu mendukung cita-cita saya,” kata siswa SD Baiti Jannati itu baru-baru ini.

Rafi mengaku dengan menjadi pemain sepakbola ingin membuat kedua orangtuanya bangga. Apalagi kalau nanti mendapat kesempatan bermain di timnas dan bisa membuat nama bangsa harum di kancah internasional.

“Alhamdulillah, dua kali main di Jakarta (Piala Ricky Yacobi 2014 dan Piala Kemerdekaan 2015) bisa sabet gelar top skor sekaligus bawa tim juara. Namun prestasi itu belum membuat saya puas, saya ingin terus banggakan orangtua,” jelasnya.

Ayah Rafi, Yunus Saragih, menilai anaknya mandiri, disiplin, dan pekerja keras. Makanya dalam sesi latihan, setiap instruksi yang diberikan pelatih dapat cepat dicerna oleh Rafi.

“Kalau untuk teknik, saya menilai kontrol bolanya sudah bagus. Begitu juga dengan suplai bola dan tendangan, khususnya tendangan bebas. Begitupun, masih harus tetap ditingkatkan lagi untuk menjadi pemain yang lebih baik ke depannya,” pungkasnya.   (wol/waspada/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Nomor 7 Madrid Sudah Siap Untuk Hazard

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid dikabarkan sudah mempersiapkan jersey bernomor punggung 7 untuk bintang Chelsea, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: