Home / Sports / Lokal / PWI Sumut Buka Peluang Semifinal
WOL Photo

PWI Sumut Buka Peluang Semifinal

MEDAN, WOL – Kemenangan penting berhasil diraih tim Siwo PWI Sumut dalam lanjutan turnamen sepakbola eksekutif HUT Bank Sumut di Lapangan Kompleks BI, Jalan Murai Medan, Minggu (23/10).

Melakoni laga keduanya di Grup B, PWI Sumut mengalahkan Pemprovsu 4-1. Kali ini, tim asuhan M Noor dan Ariadi tampil lebih agresif dibanding bermain kontra Poldasu sehari sebelumnya yang berkesudahan 2-2.

Dipimpin Guntur Adi Sukma dan T Agus Khaidir di lini tengah, alur serangan para jurnalis Sumut terbangun rapi. Hadirnya Ilham sebagai ujung tombak pun kian menjadikan permainan PWI Sumut kian hidup.

Dalam debutnya bersama seniornya, Ilham langsung menjawab kepercayaan pelatih dengan mencetak hattrick. Gol pertama dihasilkan dengan memanfaatkan blunder bek Pemprovsu yang hendak mengoper bola kepada kiper. Ternyata bola mampu direbut Ilham yang langsung meneruskan bola ke gawang lawan.

Gol kedua tercipta hasil kerja sama nan apik dengan David Swayana. Tanpa kontrol terlebih dahulu, sontekan Ilham memperbesar keunggulan PWI Sumut. Di babak kedua, wartawan Tribun Medan tersebut melengkapi hattrick sebelum pesta gol PWI Sumut ditutup gol cantik Jonris Purba. Gol penghibur Pemprovsu dicetak oleh Lukmanul Hakim Dalimunthe.

Kemenangan tersebut menjadikan tim asuhan M Noor dan Ariadi itu sementara mengoleksi empat poin dengan selisih gol 6-3 untuk menempati posisi runner-up klasemen. Puncak grup diduduki PS Poldasu yang juga mengantongi empat poin, hanya saja Poldasu unggul selisih gol (10-3) hasil menang 6-1 atas DPRDSU.

Bagi Siwo, hasil imbang di laga terakhir melawan DPRDSU, Rabu (26/10), sudah cukup untuk meraih tiket semifinal. Demikian pula halnya dengan PS Poldasu yang butuh tambahan satu poin lagi untuk mengamankan tiket empat besar.

Alhamdulillah, peluang ke semifinal terbuka lebar. Semoga para pemain bisa mempertahankan penampilan terbaik di laga penyisihan terakhir melawan DPRDSU,” ujar duet pelatih M Noor dan Ariadi.(wol/aa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Keren! Pemain Piala Dunia Tampil di Asian Games

SEOUL, Waspada.co.id – Cabang sepakbola di Asian Games 2018 dipastikan bakal menarik, setelah salah satu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: