_
Home / Sports / Lokal / PTMSI Sumut Optimis Maksimal di Pra-PON

PTMSI Sumut Optimis Maksimal di Pra-PON

MEDAN, Waspada.co.id – Sebanyak delapan atlet tenis meja Sumatera Utara bersiap mengikuti babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) yang akan berlangsung di Samarinda pada 1-7 November 2019 mendatang.

Delapan atlet tersebut adalah Fajar Rinaldi (Labura), Fahrurozi (Asahan), Alfin (Binjai), M Khair Alqaaf (Medan) untuk kategori putra. Kelompok putri diwakili Stevani (Labuhanbatu), Melza (Binjai), Nabila Ulfa (Batubara), dan Nurul (Binjai). Pelatih dan ofisial adalah Ishak Juharsa Harahap, Muklis Ramadhan, Ainul Mardiah, dan Husni Hidayat.

Ketua PTMSI Sumut, Nanda Batubara, menargetkan hasil maksimal pada Pra-PON tahun ini, dengan atlet menembus babak 8 Besar sekaligus lolos ke PON 2020 di Papua. Menurutnya, target tersebut cukup realistis mengingat selama beberapa tahun belakangan ini PTMSI Sumut belum mampu menoreh prestasi dan bersaing di tingkat nasional.

“Memang harus diakui kali ini karena kita masih tahap awal, selama ini PTMSI di Sumut kan tidur panjang dan baru mulai tiga bulan lalu. Jadi kami tidak terlalu muluk-muluk untuk target, Insya Allah bisa 8 Besar sudah puas dan membanggakan. Kita harus kerja keras untuk tahun 2024 saat Sumut tuan rumah,” ujarnya didampingi Pak Ang, Kamis (31/10).

Untuk menjaring atlet yang akan berlaga di Pra-PON, PTMSI Sumut terlebih dahulu menggelar seleksi untuk tingkat provinsi. Seleksi tersebut diikuti sebanyak 32 atlet putra-putri dari 11 pengcab kabupaten/kota di Sumut.

“Kita telah menjaring para atlet sebanyak empat putra dan empat putri. Seleksi daerah pra kualifikasi PON XX di GOR TSP Medan pada 29-30 Agustus lalu,” terangnya.

Pihaknya, kata Nanda, akan bekerja keras untuk bisa meloloskan atlet Sumut ke PON Papua. Di Pra-PON nanti, tim Sumut harus mewaspadai petenis meja asal Jawa yang memang di atas kertas lebih tangguh.

“Pada umumnya Jawa pesaing berat karena mereka sudah dilatih pelatih nasional dan internasional. Kami lebih optimis di putrinya, karena putra kayaknya banyak yang lebih berat,” tutupnya. (wol/at/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Tiba di Medan, Pemprovsu Jamin Kelangsungan Hidup Keluarga Mildah

KUALANAMU, Waspada.co.id – Mildah Situmorang (45) yang hidup terlantar di Malaysia bersama lima anaknya berhasil ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.