_
Home / Sports / Lokal / PSBL Boyong Piala Bupati Atim
waspada

PSBL Boyong Piala Bupati Atim

IDI, WOL – PSBL Langsa menjuarai turnamen sepakbola Piala Bupati Aceh Timur tahun 2015, setelah mengalahkan tuan rumah Persidi Idi 2-1 dalam partai final di Stadion Mon IX Idi, Kamis (27/8).

Selain memboyong Piala Bupati Aceh Timur, PSBL juga berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp20 juta yang diserahkan Bupati Hasballah HM Thaib (Rocky). Sebagai runner-up, Persidi mendapatkan hadiah Rp10 juta yang diserahkan Sekdakab M Ikhsan Ahyat.

Tampil di hadapan pendukung tuan rumah, PSBL mendapat perlawanan ketat Persidi. Bahkan tuan rumah mampu unggul duluan lewat gol Syukran di menit 10. Tak lama berselang, tendangan keras Nofridiansyah membobol gawang Persidi yang dikawal Junaidi.

Di babak kedua, PSBL terus menekan pertahanan tuan rumah. Nofridiansyah kembali tampil sebagai pahlawan dengan mencetak gol kedua di menit 42. Tertinggal, Persidi berusaha mengejar ketertinggalan dengan mengintensifkan serangan.

Persidi mendapat kesempatan menyamakan skor di menit 65 setelah terjadi pelanggaran keras di kotak terlarang yang berbuah penalti. Sayang, tendangan penalti Fajar digagalkan kiper Sukirmanto.

“Anak-anak sudah bermain bagus, mereka mampu mendominasi lapangan. Bisa dibilang penguasaan bola 60-40 untuk Persidi. Namun ada faktor keberuntungan di sini dan Persidi kurang beruntung,” ujar Manajer Persidi, M Munawwir.

Bupati Aceh Timur, Hasballah HM Thaib, mengaku bangga dengan semua tim yang ikut memeriahkan turnamen ini, karena seluruh tim bermain sportif. Begitu juga wasit dinilai sudah tampil sebagai hakim lapangan yang adil.

“Sebagai tuan rumah, anak-anak Persidi sudah menunjukkan nilai-nilai sportivitas yang patut diapresiasi. Kekalahan di kandang sendiri tidak membuat Persidi putus asa dan emosi. Inilah sebenarnya sepakbola yang sarat sportivitas,” ucap Rocky.(wol/waspada)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Kekalahan City Warnai Debut Mahrez

CHICAGO, Waspada.co.id -Laga International Champions Cup (ICC) 2018 mempertemukan Manchester City melawan Borussia Dortmund di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.