Home / Sports / Lokal / PS Keluarga USU Runner Up Kejuaraan Alumni PPLP II
WOL Photo/Ist

PS Keluarga USU Runner Up Kejuaraan Alumni PPLP II

MEDAN, Waspada.co.id – PS Keluarga USU U 17 yang baru meraih runner up dalam turnamen sepakbola Alumni PPLP II di Lapangan PPLP Sunggal terus meningkatkan performa permainan. Hal itu disampaikan Ketua Umum PS Keluarga USU Prof Dr dr Muhammad Fidel Ganis Siregar, SpOG(K) di Medan, Senin (23/4).

Penyampaian itu merupakan hasil pelaporan ofisial manejer selama turnamen Muhammad Zeinizen dan Anis Raider.

Menurut Fidel Ganis Siregar, yang juga Wakil Rektor II USU, anak-anak asuh pelatih Dasrul Bahri, Yudha, Wisnoe dan Syahril Nasution nantinya akan diproyeksikan ke event penting yakni Piala Soeratin zona Asprov Sumut U 15 dan 17 serta Liga III.

Para pemain yang turun di turnamen Alumni PPLP II ini merupakan gabungan pemain-pemain muda yang sebelumnya mengikuti turnamen Piala SSB Mandiri dan Piala Pangdam I/Bukit Barisan.

Dari hasil ketiga turnamen itu, manajemen PS Keluarga USU akan mengevaluasi secara menyeluruh karena beberapa catatan penting sudah didapat khususnya dalam bidang teknik dan kemampuan individual pemain.

Dari catatan itu nantinya tim pelatih akan mencoba skema beberapa permainan dan akan dilakukan ujicoba dengan beberapa kesebelasan di antaranya kesebelasan Porwil Kota Tanjungbalai.

Untuk bulan Ramadhan, tim pelatih akan tetap menggelar latihan untuk menjaga kondisi fisik para pemain. Namun begitu, para pelatih juga berencana menggelar metode pelatihan diskusi di kelas khususnya untuk mematangkan pengetahuan para pemain aturan-aturan hukum di lapangan sepakbola.

Para pemain ditekankan sekali agar faham aturan dan ksatria di lapangan serta jangan pernah melupakan pendidikan formal, sesuai dengan tujuan PS Keluarga USU menyiptakan pemain pemain yang Andal – Santun – dan bermartabat.

Mengenai tim lansia, Fidel Ganis Siregar yang juga Exco Asprov PSSI Sumut itu menyatakan tim itu tetap berlatih dan bertanding dalam rangka menjaga kebugaran serta meningkatkan silaturrahmi, rutin setiap Jumat dan Sabtu malam hari ba’da Maghrib.

Seperti diketahui, Stadion Mini USU di jalan Tri Darma pintu 4 Kampus USU ini merupakan salah satu Stadion yang bisa bermain malam hari. (wol/ags/rls/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

Mahasiswa Ributi Kenaikan BBM

MEDAN, WOL – Puluhan mahasiswa yang tergabung di Universitas Sumatera Utara (USU) dan Polimedia Medan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: