_
Home / Sports / Lokal / Pro Duta belum matang
WOL Photo/Ega Ibra

Pro Duta belum matang

MEDAN, WOL – Pro Duta FC harus mengakui keunggulan PSAD usai ditaklukkan 1-0 dalam lanjutan turnamen Piala Pangdam I/BB 2015 di Stadion Teladan Medan, Minggu (29/3) sore.

Turun dengan sejumlah pemain muda, Pro Duta kerap mendapat tekanan. Kurangnya koordinasi antar-pemain juga membuat lawan mudah menusuk jantung pertahanan Faisal Azmi cs. Hasilnya, Bambang mampu membawa PSAD unggul lewat sundulannya di menit sembilan.

Tertinggal, skuad Kuda Pegasus mulai meningkatkan intensitas penyerangan. Memanfaatkan kecepatan Fiwi Dwipan yang ditempatkan sebagai ujung tombak tunggal, skuad Kuda Pegasus sempat beberapa kali mengancam gawang lawan.

Di babak kedua, kedua tim sama-sama bermain menyerang. Tercatat tensi permainan kedua tim pun meningkat sehingga sejumlah pemain sempat tergeletak di lapangan. Sayang, hingga peluit panjang berakhir skor 1-0 tetap bertahan untuk kemenangan PSAD.

Pelatih PSAD, Edy Wira, menjelaskan kemenangan yang diraih berkat semangat dan kerja keras tim yang luar biasa. Dikatakan, pemain juga sudah maksimal menerapkan strategi yang sudah diberikan tim pelatih dengan bermain bola-bola lambung.

“Tentu kemenangan ini dapat menjadi motivasi bagi pemain untuk menatap dua pertandingan selanjutnya. Kami akan tetap bermain maksimal dengan harapan bisa lolos ke babak selanjutnya,” tegasnya.

Asisten Pelatih Pro Duta, M Halim, mengakui permainan tim asuhannya masih belum padu, karena dihuni hampir separuh pemain muda. Yang menjadi sorotan tim pelatih selanjutnya adalah kerja sama antarlini yang belum terlihat.

“Meskipun kalah, kami tetap optimis dapat meraih hasil maksimal di dua pertandingan selanjutnya,” kata Halim.

Di laga lain, Persiraja Banda Aceh harus mengakui keunggulan PS Bintang Jaya Asahan tiga gol tanpa balas. Ketiga gol kemenangan Bintang Jaya disumbangkan oleh Heri Barlian, Safri Koto, dan Mahadi Rais. (wol/waspada/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Gurning: Panggilan Masih Sebatas Kesaksian

MEDAN, Waspada.co.id – Pemanggilan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terhadap pelatih dan pemain PSMS Medan sejauh ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.