Home / Sports / Lokal / Potensi Kriket Besar Untuk Berkembang
WOL Photo

Potensi Kriket Besar Untuk Berkembang

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Umum KONI Kota Medan, Drs Eddy H Sibarani, mengatakan cabang olahraga (cabor) kriket punya potensi besar untuk dikembangkan dan berharap bisa diwujudkan dalam waktu dekat.

Hal itu dinyatakan  Eddy ketika membuka cabor kriket Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Medan IV/2018 di halaman SMPN 23, Jalan Raya Menteng Ujung, Rabu (2/5). Turut hadir Camat Medan Denai Hendra Asmilan SIP MAP, Ketua PCI Medan AKBP FMA Gurning, dan lainnya.

“Kriket merupakan cabor dengan tingkat risiko cedera yang minim dan diminati, jadi tepat untuk disosialisasikan di sekolah-sekolah. Kita akan coba kolaborasi dengan Diknas dan lihat peluangnya. Semoga kriket di Medan terus berkembang,” ucap Eddy.

Kemudian, Aceh dan Sumut telah ditetapkan menjadi tuan rumah PON XXI.  Artinya, masih ada enam tahun lagi bagi para atlet yang bertanding saat ini untuk memasuki usia puncak atau golden age tahun ini.

“Tinggal adik-adik mau mengisi waktu yang enam tahun dengan fokus berlatih dan itu dimulai dari sekarang,” tambahnya.

Ketua PCI Medan, AKBP FMA Gurning, berpesan kepada atlet untuk bertanding dengan menjaga sportivitas. Disebutkan, kemenangan bukan yang utama, melainkan sportivitas dan unjuk kemampuan. (wol/aa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Nomor 7 Madrid Sudah Siap Untuk Hazard

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid dikabarkan sudah mempersiapkan jersey bernomor punggung 7 untuk bintang Chelsea, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: