Home / Sports / Lokal / Porkot Medan: Tenis Mulai Persaingan, Tinju Unjuk Prestasi
WOL Photo

Porkot Medan: Tenis Mulai Persaingan, Tinju Unjuk Prestasi

MEDAN, WOL – Pekan Olahraga Kota (Porkot) 2017 cabang tenis lapangan resmi  dibuka di Lapangan Pelti Kebun Bunga Medan, Minggu (10/9). Kejuaraan dibuka oleh Taufikrahman mewakili Ketua Pelti Medan Agus S.

Nantinya, 30 atlet tenis dari 12 kecamatan bersaing merebut medali sebanyak-banyaknya. Pada kesempatan itu, Taufikrahman mengajak peserta menjadikan kegiatan tenis untuk melatih mental dan kejujuran bertanding dalam meraih prestasi.

Hal senada juga disampaikan Ketua Pelti Medan yang menyebutkan bahwa Porkot Medan bagi petenis bertujuan memompa kemampuan bertanding atlet selama ini. Sejumlah kejuaraan nantinya seperti liga junior, piala wali kota rencananya berlangsung tahun ini, sehingga para atlet dapat memperbanyak jam bertanding dan pengalaman.

Dalam Porkot IX ini, tenis lapangan mempertandingkan tunggal putra dan putri, ganda putra dan campuran hingga 14 September mendatang. Ke-12 kecamatan yang turut serta adalah Medan Labuhan, Medan Helvetia, Medan Marelan, Medan Sunggal, Medan Selayang, Medan Tembung, Medan Timur, Medan Barat, Medan Tuntungan, Medan Polonia, Medan Petisah, dan Medan Deli.

Di cabang tinju, sebanyak 69 petinju unjuk prestasi di PPLP Sumut, Jalan Pembangunan Medan Sunggal. Di laga perdana, Aditya Nugraha (Medan Perjuangan) lolos ke final setelah menang TKO atas Imam Hakiki (Medan Belawan) untuk melawan Rasidin Angkat (Medan Timur) yang mengungguli James Napitupulu (Medan Sunggal) di kelas 46 kg putra.

Kelas 49 kg putra, Medan Timur meloloskan Yusuf Harefa ke final setelah menang angka atas Carlitos Siregar (Medan Barat). Selain itu, Ferdinand Sitanggang (Medan Helvetia) menang angka atas Febri Teo Pilus (Medan Denai).

Di kelas 52 kg putra, Yoga Harianja (Medan Perjuangan) dan Jose Agusto (Medan Amplas) lolos ke final. Partai final akan dilaksanakan Senin (11/9) besok diiringi laga eksbisi. (wol/aa)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Keren! Pemain Piala Dunia Tampil di Asian Games

SEOUL, Waspada.co.id – Cabang sepakbola di Asian Games 2018 dipastikan bakal menarik, setelah salah satu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: