Breaking News
Home / Sports / Lokal / Play Off Liga 3: PS Keluarga USU Tekuk PS Kranggan 2-1
WOL Photo/Ist
WOL Photo/Ist

Play Off Liga 3: PS Keluarga USU Tekuk PS Kranggan 2-1

MEDAN, WOL – Kesebelasan PS Keluarga Universitas Sumatera Utara berhasil memetik kemenangan pertama pada pertandingan play off  Liga 3 PSSI yang digelar di Stadion Bumi Kartini, Jepara, Jawa Tengah, Rabu (29/11). Dalam pertandingan melawan Bintang Kranggan, kesebelasan kebanggaan civitas akademika USU itu memetik kemenangan dengan angka 2-1.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, dalam pertandingan itu para pemain PS Keluarga USU mampu menjalankan instruksi yang disampaikan jajaran pelatih yang dipimpin  Sabda Lumbantoruan dan asisten pelatih Yudha Hendrawan, Arief Harahap, Indra Tarigan.  Bahkan para pemain PS Keluarga USU yang umumnya masih berusia muda di antaranya mahasiswa USU, mampu mengimbangi permainan PS Bintang Kranggan yang terlihat berpengalaman.

Kedua gol PS Keluarga USU dicetak masing-masing oleh Fadli Reza dan Ikhsan. Dengan kemenangan ini, maka peluang PS K USU untuk menjadi juara di Grup 8 terbuka lebar dan pada pertandingan terakhir, Kamis (30/11) akan menghadapi Persimura Musi Rawas Sumatera Selatan. Sebelumnya Persimura mengalahkan PS Bintang Kranggan dengan skor 5-0.

Sehingga pertandingan Kamis (30/11) besok, PS Keluarga USU harus meraih kemenangan jika ingin lolos. Karena jika skor berakhir imbang dipastikan Persimura yang akan lolos.

Jika juara maka tim dari grup 8 akan menghadapi lawan berikutnya di stadion yang sama pada bulan Desember 2017 yakni Persis Solo Gotong Royong Jawa Tengah, Bangka Selection Kepulauan Bangka Belitung dan Blitar United Jawa Timur.

Sebagai informasi, Liga 3 merupakan kompetisi amatir yang berada di bawah naungan PSSI. Peringkat tiga besar turnamen ini akan naik ke Liga 2 dan menjadi tim profesional.

Ketua Umum PSK USU Prof Dr dr Fidel Ganis Siregar MKed(OG) SpOG(K) didampingi  Sekretaris Tim Arifin Nasution S Sos MSP, Bendahara Tim Ikhsan Armen Siregar ST MT, serta M Yanis Anes Raider dan Reno Pumadiansyah, mengaku bersyukur dengan kemenangan itu.

“Anak-anak mampu menterjemahkan instruksi pelatih dan hasilnya benar-benar maksimal. Saya berharap dan mengingatkan kemenangan ini jangan membuat mereka besar kepala dan kita harapkan mereka bermain lepas sehingga mampu meraih kemenangan lawan Persimura Musi Rawas,” terang pria yang juga Wakil Rektor II USU itu.

Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu SH MHum melalui WR II, berpesan agar anak-anak bertanding penuh semangat , junjung tinggi sportivitas untuk menjaga marwah USU dan persepakbolaan Sumatera Utara sebagai salah satu kesebelasan yang mewakili Asprov Sumut di Liga 3 Nasional, dan juga merupakan satu-satunya kesebelasan yang dibina oleh Universitas PTN-BH. Untuk pertandingan hari ini, Fidel mengharapkan doa dan dukungan warga Sumut dimanapun berada.

Selain PS Keluarga USU yang harus bertanding di Play Off, wakil Sumut lainnya yang menunggu di babak berikutnya adalah PSDS Deliserdang yang merupakan juara Liga 3 Sumut.

Menurut Fidel Ganis yang merupakan mantan kiper PSMS dan Persipura era 80 an dari seluruh rombongan PS Keluarga USU Yang berangkat, sebagian besar merupakan Mahasiswa Universitas Sumatera Utara yaitu 4 orang berasal dari Fakultas Ilmu Budaya (Aldy Bagoes, Tio Aditya, Rizky Hasibuan, M Faisal Harahap) 2 dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (A Yowanda, Randika Ramadhan), 1 dari Fisip (Bima Alfareza) dan 1 dari Fakultas Pertanian (Fandi Ahmad Lumbantoruan).

Sementara penjaga Gawang Feri Ramadhan dan Asisten Pelatih Arief Harahap adalah Pegawai Rumah Sakit USU.

Para Pemain:
Penjaga Gawang: Ferì Ramadhan, Arief Yuwono, Anggi Prayudha Harahap, Ernesto Azguevara Ganis Siregar.

Pemain lainnya: M Faisal Harahap, Aldy Bagoes Pratama, Rizky Hasibuan, M Tio Aditya , Faisal , Jorgie , Fandi Ahmad Lumbantoruan, Bima Alfareza, Randika Ramadhan, Teguh, A Yowanda, Zainal , Ardi P M, Aditya R, Bagus, Habib, M Ihsan, Edy Syafrizal , Safri Juanda. (wol/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Jenazah Martini Chaniago berada di Ruang Instalasi Jenazah RS Bhayangka Polda Sumut Jalan KH Wahid Hasyim Medan.(WOL Photo/Gacok)

Nenek Penjual Es Tenteng Tewas Ditemukan

MEDAN, WOL – Martini Chaniago (70) penduduk Jalan Sei Tuntung Baru, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.