Newsticker
WOL / Sports / Lokal / PGI Sumut Harus Banyak Gelar Turnamen
WOL Photo
WOL Photo

PGI Sumut Harus Banyak Gelar Turnamen

Benner-Erry

MEDAN, WOL – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), H T Erry Nuradi, berharap ke depannya PGI Sumut dapat bekerja sama berbagai pihak untuk melaksanakan berbagai turnamen, khususnya turnamen golf di Sumut.

“Saya berharap turnamen-turnamen golf seperti ini bisa mendatangkan wisatawan mancanegara dalam rangka mendorong pengembangan pariwisata di Sumut,” katanya dalam penutupan Kejuaraan Golf Piala Gubernur Sumut tahun 2017 yang digelar PGI Sumut pada di Royal Sumatera Go Course & Country Club Medan, Rabu (18/4) kemarin.

Dikatakan, Sumut memiliki banyak potensi yang sangat besar dalam berbagai hal, termasuk pariwisata. Apalagi saat ini pemerintah pusat sedang mendorong untuk pembangunan kawasan wisata Danau Toba bertaraf internasional.

“Pemprovsu akan terus mendorong peningkatan turnamen golf di Sumut guna mendongkrak pengembangan pariwisata, khususnya di Sumut. Bahkan ke depannya kita akan membangun lebih banyak lapangan golf berskala internasional yang lebih banyak lagi. Yang terpenting, masyarakat dan semua pihak mampu bergerak bersama membangun pariwisata,” ujarnya didampingi Kadis Pariwisata Sumut, Elisa Marbun.

Ketua PGI Sumut, Ichsan Batubara, menjelaskan kejuaraan ini diikuti sekitar 200 peserta, di antaranya berasal dari Aceh. Ichsan juga menambahkan PGI Sumut sedang menggalakkan olahraga golf melalui driving range di Lanud Medan,” katanya.

Menariknya dalam mendukung kemajuan olahraga golf, kata Ichsan, PGI Sumut saat ini sedang menjalankan program pengenalan dan pembinaan olahraga golf kepada bibit-bibit baru di sekolah swasta dan negeri di Sumut.

Ketua KONI Sumut, John Lubis, juga menyampaikan dukungannya terhadap perhelatan turnamen golf ini. Menurutnya justru dari turnamen-turnamen berkualitas akan menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi.

Karena setidaknya kegiatan turnamen golf ini akan memberikan kesempatan kepada atlet di Sumut untuk menunjukkan skillnya. Apalagi ini merupakan salah satu kegiatan yang positif menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) pada 2020 mendatang di Papua.

John Sitepu, juara turnamen, mengaku bersemangat dan mengharapkan kegiatan turnamen golf seperti ini bisa dilakukan setiap tahunnya. Tentu atas dukungan Dinas Pariwisata Sumut dan Gubernur Sumut.

“Persis janji Gubsu dalam acara penutupan turnamen golf, ke depanya akan dibangun lapangan golf bertaraf internasional di Danau Toba dan ini nantinya akan mendukung Malindo Golf (Malaysia Indonesia Golf),” harapnya. (wol/aa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga

WOL Photo

Hari Ketiga Penertiban Asmara Subuh, Pelanggar Disuruh Push-up

MEDAN, WOL – Hari ketiga razia asmara subuh, tim penertiban menerapkan aturan yang berbeda. Jika ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.