Newsticker
WOL / Sports / Lokal / Pertina Sumut Rencanakan Gelar Kejurda di Taput
foto: istimewa
foto: istimewa

Pertina Sumut Rencanakan Gelar Kejurda di Taput

MEDAN, WOL – Pengprov Pertina Sumut rencananya akan menggelar seleksi petinju dalam Kejurda di Tarutung, Tapanuli Utara, pada 26-29 Juli mendatang. Demikian disampaikan oleh Sekum Pengprov Pertina Sumut, Eddy H Sibarani, baru-baru ini.

Eddy mengatakan petinju yang terjaring pada Kejurda tersebut akan dibina dalam program jangka pendek dan jangka panjang sebagai persiapan pada kejuaraan nasional.

“Pengprov Pertina Sumut sesuai dengan program untuk merekrut bibit-bibit petinju di Sumut, akan melakukan seleksi bagi para petinju di daerah. Kesempatan emas ini harus dimanfaatkan dengan baik para petinju untuk menjadi yang terbaik,” terangnya.

Dijelaskan, Kejurda ini juga untuk menyeleksi dan menjaring petinju potensial dan berbakat guna menjalankan program pembinaan jangka pendek sebagai persiapan Sumut dalam menghadapi kejurnas kategori elite dan senior. Sedangkan program jangka panjang untuk mempersiapkan para petinju pada PON XX/2020 di Papua.

“Kami berharap kepada seluruh sasana dan Pengcab/Pengkot Pertina untuk berpartisipasi dengan mengirimkan atlet terbaiknya pada seleksi nanti. Seleksi ini merupakan kesempatan bagi setiap atlet memperkuat Sumut pada event tingkat nasional,” jelasnya.

16 kelas yang dipertandingkan terdiri atas 10 kelas untuk putra dan enam untuk putri. Putra ada kelas 46 kg (layang ringan), 49 kg (layang), 52 kg (terbang), 56 kg (bantam), 60 kg (ringan), 64 kg (welter ringan), 69 kg (welter), 75 kg (menengah), 81 kg (berat ringan), dan 91 kg (berat). Untuk putri, kelas 48 kg (layang), 51 kg (terbang), 54 kg (bantam), 57 kg (bulu), 60 kg (ringan) serta 64 kg (welter ringan).

Pada seleksi yang direncanakan selama tiga hari itu, pihaknya akan fokus pada skill, teknik, pukulan, dan ketahanan fisik para petinju. Untuk itu, diharapkan seluruh atlet bisa mempersiapkan diri secara maksimal jika ingin lolos dan memperkuat Sumut pada ajang nasional.

“Ke depan, jejak Saroha Tua Lumbantobing yang saat ini sedang mengikuti Pelatnas sebagai persiapan Sea Games 2017 di Malaysia dapat memberikan motivasi bagi petinju seleksi. Petinju yang bertarung di kelas kelas 64 kg (welter ringan) merupakan putra daerah Taput, pada PON XIX lalu menyumbangkan perunggu untuk Sumut,” pungkasnya.  (wol/aa/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga

foto: fourfourtwo

Tiket Timnas U-22 Ke Piala Asia U-23 Melayang

BANGKOK,WOL – Timnas U-22 dipastikan gagal tampil pada Piala Asia U-23 2018 yang berlangsung di ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.