_
Home / Sports / Lokal / Persiraja modal nekad

Persiraja modal nekad

BANDA ACEH, WOL – Nasib miris dialami skuad Persiraja Banda Aceh. Dalam kondisi krisis finansial, mereka tetap nekad mengikuti turnamen Piala Pangdam I/BB yang dimulai Sabtu (28/3) ini.

Pasukan Laskar Rencong berangkat ke Medan melalui jalan darat pada Kamis malam, usai launching tim di Stadion H Dimurthala, Lampineung. Mereka memboyong 20 pemain untuk tampil pada ajang prmusim ini. Ketua Umum Persiraja, Asri Soelaiman, menyebutkan sebenarnya mereka butuh dana Rp35 juta untuk ikut Piala Pangdam.

“Yang ada cuma Rp2 juta saja untuk uang bekal pemain,” ujarnya terenyuh sembari mengaku sudah berusaha meminjam pihak ketiga.

Menurut Asri, saat launching tim, memang tertara ada sekira 20 pihak yang ikut membantu Persiraja musim ini. “Mereka hanya membantu jersey, baju, jaket, topi, obat-obatan sepatu, dan segi publikasi, bukan dalam bentuk dana,” tukasnya baru-baru ini.

Karena tanpa dana segar itulah yang membuat Kurniawan cs sempat terombang-ambing selama persiapan tim. Apalagi, Persiraja membutuhkan dana Rp2 miliar untuk mengarungi komptisi Divisi Utama musim ini.

“Dana itu dipakai untuk membayar gaji pemain musim lalu, utang pada pihak ketiga serta kebutuhan tim musim ini,” timpal pelatih Akhyar Ilyas.

Persiraja yang tiba di Medan pada Jumat pagi mendapat akomodasi dari panitia penyelenggara di Mes Pertanian. “Ini bagian dari skenario persiapan kita menghadapi Divisi Utama. Turnamen ini penting karena tim yang tampil selevel,” ujarnya.  (data2/wol/waspada)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Gurning: Panggilan Masih Sebatas Kesaksian

MEDAN, Waspada.co.id – Pemanggilan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terhadap pelatih dan pemain PSMS Medan sejauh ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.