Home / Sports / Lokal / Persiapan Soeratin U-15, Tanjungbalai United Gelar Uji Coba
WOL Photo/Ari

Persiapan Soeratin U-15, Tanjungbalai United Gelar Uji Coba

MEDAN, Waspada.co.id – Tanjungbalai United terus melakukan sejumlah persiapan yang matang jelang bergulirnya Piala Soeratin U-15 pada September mendatang. Salah satu persiapan yang dilakukan di antaranya menggelar laga uji coba.

Uji coba yang dilakukan yakni kontra PSSA Asahan (2-1), PPLP Sumut (1-0), dan direncanakan akan menghadapi Binjai United dalam waktu dekat. Ketua Umum Tanjungbalai United, H Ahmad Fadli, menjelaskan uji coba ini dilakukan untuk melihat perkembangan tim yang sudah persiapan selama empat bulan.

“Laga uji coba dilakukan dengan tim-tim di dalam dan luar Tanjungbalai. Hasilnya cukup baik, pemain mampu menunjukkan permainan yang solid dan kompak,” katanya didampingi Ketua Harian Zulham, Minggu (19/8).

Dikatakan, inilah bentuk keseriusan manajemen menatap Piala Soeratin U-15 tahun ini. Mengingat tahun lalu tim merasih hasil kurang baik, yakni tidak lolos babak penyisihan.

“Memang dari tim Liga 3 yang kemarin, kami lebih optimis dengan tim Soeratin ini. Pasalnya, kami juga fokus dengan pembinaan pemain muda khususnya U-15 serta SSB,” katanya.

Di samping itu, kata Zulham, karena di kompetisi ini tim sudah banyak pengalaman bertanding ketimbang Liga 3.

“Untuk Piala Soeratin sejak digulirkan beberapa tahun silam, kami terus ikut. Jadi pengalaman bertanding anak-anak sudah cukup banyak, karena ada yang tahun lalu ikut di tahun ini juga masih bisa ikut,” tambahnya.

Dirinya juga meminta masalah-masalah wasit seperti yang terjadi di Liga 3 bisa diminimalisir agar turnamen ini tidak menodai pembinaan para pemain muda. Pelatih Tanjungbalai United, Taufik Silaen, mengaku sejauh ini persiapan tim sudah mencapai 75 persen. Dikatakan, timnya hanya tinggal menambah satu atau dua pemain lagi di sektor depan dan tengah. (wol/at/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pemain Baru Gemilang, PSMS Lolos ke 64 Besar

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Sebelum menghadapi Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 Indonesia, PSMS Medan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: