Breaking News
Home / Sports / Lokal / Percasi Medan Incar Juara Umum Kejurda
Atlet catur pose bersama Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani jelang bertanding di Piala Gubsu. (WOL Photo/Ist)
Atlet catur pose bersama Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani jelang bertanding di Piala Gubsu. (WOL Photo/Ist)

Percasi Medan Incar Juara Umum Kejurda

MEDAN, WOL – Percasi Medan mengincar gelar Juara Umum Kejurda Catur 2017 Piala Gubsu yang digelar di Pematang Siantar, Jumat-Selasa (8-2/12).

Hal itu dikatakan Sekretaris Pengcab Percasi Medan, Widodo, ketika bertemu Ketua KONI Medan Drs Eddy H Sibarani, di Medan, untuk melaporkan kesiapan tim dan memohon restu sebelum berlaga di ajang kejurda tersebut.

Widodo mengatakan, dengan materi yang dimiliki, Percasi Medan mentargetkan bisa mendulang empat medali emas dalam kejurda. “Kita yakin bisa merebut tiga hingga empat medali emas dari enam nomor yang dipertandingkan. Tentu setelah melihat persiapan yang sudah dilakukan khusus dalam menghadapi Kejurda ini,” ungkap Widodo, di aula KONI Medan, Kamis (7/12) kemarin.

“Dengan merebut gelar juara umum, tentu semakin meningkatkan semangat dan motivasi para atlet yang setelah ini akan bersiap untuk menghadapi ajang Porwilsu 2017,” sebut Widodo.

“Peluang terbesar ada kelompok senior, sekaligus untuk persiapan tim  jelang tampil di ajang Porwilsu serta Porprovsu 2018 nanti,” sebutnya lagi.

Kontingen Percasi Medan berkekuatan 13 atlet didampingi ofisial, Hasonangan Sinaga, dengan pelatih MN Sukarnaedi merangkap atlet. Atlet yang bertanding adalah Hendrik Maha dan Zul Irvan di kelompok Senior Putra,  Maria Siahaan, Intan Nurhidayah, Rini Kustiah Ramadani (Senior Putri), Devin Larsor (Putra 14-18 tahun), Delima Pardede, Millicent (Putri 14-18 tahun), Duta Pardede, Derricko Joti, Jovka Marciano, Amarti Ananda, Hasian Pardede (Putra 10-14 tahun),  serta Jelita Pardede ((Junior Putri 10-14 tahun).

Eddy H Sibarani berharap tim catur dapat menuai prestasi seperti yang diharapkan. Sehingga target bisa meraih hingga 4 medali emas bisa diraih. “Tahun depan ada Porwilsu dan Porprovsu, jadikan event ini sebagai salah satu arena persiapan,” sebut Eddy Sibarani.

“Medan tentu mengharapkan hasil terbaik dengan meraih medali emas terbanyak. Karenanya, target menjadi juara umum harus direalisasikan,” tutup Ketua KONI Medan itu. (wol/aa/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

WOL Photo

Medan Perjuangan Juara Umum Panjat Tebing

MEDAN, WOL – Kecamatan Medan Perjuangan tampil sebagai juara umum cabang olahraga (cabor) panjat tebing ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.