Home / Sports / Lokal / Pemprovsu Berikan Bonus Rp150 Juta Bagi Atlet Pospenas
WOL Photo

Pemprovsu Berikan Bonus Rp150 Juta Bagi Atlet Pospenas

MEDAN, WOL – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), HT Erry Nuradi, menyerahkan bonus bagi atlet peraih medali pada Pekan Olahraga dan Seni Antar-Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) 2016 sebesar Rp150 juta.

Gubsu mengharapkan reward ini bisa memicu para atlet untuk meraih prestasi membanggakan di event selanjutnya. Menurutnya, atlet dari pondok pesantren juga tidak kalah dengan atlet umum seperti Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Untuk itu, ke depan mereka juga diharapkan tidak hanya meraih mampu prestasi di ajang Pospenas namun juga di ajang multi event seperti PON bahkan kejuaraan internasional,” terangnya.

Dikatakan, Pemprovsu pasti tidak akan ambil diam terhadap masyarakatnya yang telah mengharumkan nama Sumut di kancah nasional, baik bagi atlet Pospenas maupun peraih medali di ajang PON, Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas), dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas).

“Tentu saya yakin dan berharap bahwa prestasi yang mereka raih tidak hanya mampu mengangkat nama pesantren masing-masing, tapi juga 14 juta masyarakat Sumut,” ujarnya pada acara silaturahmi dengan pimpinan pondok pesantren Se Sumut dan pemberian tali asih kepada atlet berprestasi di ajang Pospenas di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman Medan, baru-baru ini.

Erry menambahkan untuk memicu prestasi atlet serta mendukung kegiatan pesantren lainnya, Pemprovsu mulai tahun ini akan menganggarkan bagi pembangunan Islamic Centre senilai Rp48 miliar. Pihaknya bahkan sudah mendapat persetujuan dari PTPN untuk memakai tanah seluas 50 hektar dekat lokasi Kualanamu International Airport (KNIA).

Kadispora Sumut, H Baharuddin Siagian SH MSi, mengatakan atlet Sumut yang meraih penghargaan berasal dari tujuh cabang yang meliputi, atletik, pencak silat, tenis meja, sedangkan kategori seni adalah video pendek dan kaligrafi putra dengan total 18 medali.

“Sudah lama kita nantikan perhatian ini. Semoga bentuk perhatian dari pak Gubsu Erry Nuradi ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh atlet untuk lebih meningkatkan kualitas latihannya di pondok pesantren masing-masing,” pintanya.

Adapun rincian tali asih tiap medali yang diterima atlet, untuk medali emas sebesar Rp10 juta, perak Rp7,5 juta, dan perunggu Rp5 juta. (wol/aa/wsp/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Gubsu Motivasi ASN Berikan Pelayanan Terbaik ke Masyarakat

MEDAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi memotivasi para aparatur sipil negara (ASN) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: