Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Pembukaan Porkot Medan 2017 Lebih Spesial
WOL Photo/Ega Ibra
WOL Photo/Ega Ibra

Pembukaan Porkot Medan 2017 Lebih Spesial

MEDAN, WOL – Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan IX/2017 resmi dibuka dalam seremoni di Stadion Teladan, Sabtu (9/9). Tahun ini, Porkot terasa spesial karena bersamaan Hari Olahraga Nasional (Haornas).

Selain itu, spesial juga milik KONI Kota Medan karena Pemko mempertimbangkan penambahan anggaran tahun 2018 mendatang. Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan, Syaiful Bahri.

Mewakili Wali Kota Medan, Syaiful membuka asa tambahan anggaran bagi KONI Medan 2018 mendatang. Dikatakan, tambahan anggaran KONI Medan dapat dipertimbangkan dan tidak mustahil.

Dalam sambutan tertulis Wali Kota Medan, disampaikan bahwa Porkot yang telah berlangsung kesembilan kali juga memperkenalkan Medan di tingkat nasional bahkan dunia.

“Porkot titik kulminasi pembinaan olahraga sekaligus gambaran pembinaan bersama yang dilaksanakan tiap kecamatan,” ujarnya menambahkan atlet juara akan menjadi wakil Medan di Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu).

Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Iswanda Nanda Ramli, mengatakan sudah sepatutnya anggaran pembinaan atlet oleh KONI Medan ditambah. Mengingat, pembinaan yang dilakukan demi terwujudnya cita-cita Kota Medan menjadi Kota Altet.

“Saat ini, anggaran KONI Medan Rp9 miliar, sedangkan daerah lain seperti Surabaya sudah mencapai Rp20 miliar. Kiranya ini bisa menjadi pertimbangan,” harapnya. (wol/aa/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: pbsi

Strategi Baru Jadi Kunci Kevin/Marcus

TOKYO,WOL – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melaju ke final Jepang Terbuka Super Series 2017, ...

  • awesome

    Yuk coba keberuntungan kamu di cumapoker, dijamin fairplay member vs member tanpa bot

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.