_
Home / Sports / Lokal / Pemain Persiraja belum dapat kontrak permanen

Pemain Persiraja belum dapat kontrak permanen

BANDA ACEH, WOL – Persiraja Banda Aceh kembali menggeber latihan di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh. Pelatih bertekad memperbaiki banyak sisi di tubuh tim, terutama psikologis, karena pemain belum dikontrak secara permanen.

“Ada banyak faktor yang harus dibenahi dan yang sangat dominan psikologis pemain, karena mereka sampai sekarang belum mendapat kontrak secara permanen,” ungkap Pelatih Kepala Persiraja, Akhyar Ilyas, Selasa (7/4).

Lalu, sambung dia, faktor kedua, dari segi teknis dan nonteknis. “Dari teknis, organisasi tim belum terlihat 100 persen. Sama faktor lini depan belum mencetak sebiji gol pun pada Piala Pangdam kemarin,” ujar dia.

Pada sisi lain, Akhyar juga mengakui faktor mental pun harus segera diperbaiki. “Sekarang ini kami latihan endurance (daya tahan). Makanya saya tak fokus pada taktik, karena saya ingin memperbaiki daya tahan,” ungkapnya.

Mantan Asisten Pelatih PSSB Bireuen ini juga mengaku soal skill tak masalah. Justru finishing touch dan team work yang akan diperbaiki. “Hasil di Medan menjadi catatan bagi tim pelatih untuk membenahi tim,” kata Akhyar.

Memang, Persiraja gagal bersinar di turnamen Piala Pangdam I/BB yang digelar 28 Maret hingga 5 April lalu. Kurniawan cs menelan dua kekalahan dari Bintang Jaya Asahan dan PSAD. Mereka hanya mampu menahan Pro Duta. Buruknya lagi, di ajang pramusim ini Persiraja tidak mencetak satu gol pun.

Ketua Umum Persiraja, Asri Soelaiman, menegaskan turnamen Piala Pangdam I/BB itu hanya ajang uji tanding melihat kemampuan pemain setelah latihan dua bulan.

“Memang di Medan kami tidak memiliki target apa-apa, cuma ingin melihat kemampuan tim saja, sudah sejauhmana kesiapan mereka mengikuti kompetisi nantinya,” ujar mantan Kadispora Pidie Jaya ini.

Disebutkan, kini trio pelatih Persiraja, Akhyar, Wahyu AW, dan Purwanto, terus melakukan pembenahan tim, terutama kerjasama dan penyelesaian akhir. “Sebelum digelar Divisi Utama, pelatih akan benahi kerjasama tim dan mengasah striker yang mandul,” sebut dia.

Ditanya masalah kontrak, Asri menyebutkan sejauh ini para pemain baru disodorkan pra kontrak, mengingat kas Laskar Rencong masih nihil. Menjelang kick off, dia akan mendaftarkan 20 pemain ke PT Liga Indonesia. (data2/wol/waspada)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Terkait Pemanggilan Gurning, PSMS Belum Terima Surat Komdis PSSI

MEDAN, Waspada.co.id – Komite Disiplin PSSI dikabarkan akan memanggil pelatih PSMS Medan Abdul Rahman Gurning ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.