Home / Sports / Lokal / Pelatih Binjai: Main Tenang Kunci Jadi Juara
WOL Photo/Ega Ibra

Pelatih Binjai: Main Tenang Kunci Jadi Juara

MEDAN, Waspada.co.id – Hanya sebatas penyisihan tahun lalu, SDN 020584 Binjai bangkit dan berhasil menggondol trofi jawara Milo Football Championship 2019 regional Medan di Stadion Teladan, Minggu (10/3).

Di final, anak-anak lincah asal Binjai tersebut mengalahkan SDN 101752 Kelambir Lima 2-1. Dua gol kemenangan Binjai disumbangkan oleh Panji Juanda dan Affan Hafiz dan Kelambir Lima mendapat gol dari Ardi Yolanda. Atas kemenangannya, SDN 020584 Binjai berhak membawa pulang hadiah trofi dan uang pembinaan Rp7,5 juta.

“Saya hanya memotivasi anak-anak untuk bermain tenang dan Alhamdulillah kita berhasil jadi juara. Selain itu, latihan intensif dan usaha yang dilakukan selama ini oleh anak-anak membuahkan hasil,” sebut pelatih‌ M Nasir Tanjung SPd.

Nasir juga mengakui keberhasilan timnya berdasarkan dari pengalaman yang didapat dari Bima Sakti (mantan asisten timnas). Namun, di balik kesuksesan timnya, Nasir bercerita bahwa sekolahnya tidak mampu membeli perlengkapan sepakbola untuk para pemain.

‌”Baju pemain masih meminjam dari pihak sekolah. 20 pasang baju ini sudah tiga tahun dipakai, tidak ganti ganti dan sudah koyak,” ceritanya.

‌Meski demikian, Nasir dan segenap pemain tidak putus asa. Alhasil, permainan konsisten berhasil diperlihatkan sepanjang kejuaraan hingga ke tangga juara. Nasir pun berharap dua atau tiga pemain SDN 020584 Binjai terpilih lolos ke MILO Football Camp. (wol/aa/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Wasit Kontroversial, PSMS Kalah Tipis

MEDAN, Waspada.co.id – Ditandai lampu mati yang sempat mati, keputusan kontroversial wasit, dan gas air ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: