_
Home / Sports / Lokal / Patriot Kampiun Piala Wali Kota Medan
WOL Photo

Patriot Kampiun Piala Wali Kota Medan

MEDAN, WOL – Tim U-15 SSB Patriot Medan memboyong Piala Wali Kota Medan, setelah menjuarai turnamen Asosiasi Kota (Askot) PSSI Medan di Stadion Kebun Bunga, Jumat (1/5).

Tim binaan Drs H Hendra DS itu kampiun setelah menang adu penalti 6-5 (0-0) atas SSB Sahata Medan. Sedangkan posisi ketiga diduduki SSB Kebun Bunga Medan yang juga menang adu penalti atas SSB Putra Mulia 4-3.

Pelatih SSB Patriot, Suharto Samin, bangga dengan para pemainnya yang bekerja keras dan sabar selama pertandingan. Sejak babak pertama, sebenarnya para pemain Patriot banyak menciptakan peluang, sayang tidak satu pun berbuah gol.

“Persiapan tim ini sudah dilakuakn sejak tiga bulan lalu. Intinya selama kompetisi saya puas dengan penampilan tim. Begitupun, saya harap mereka tidak cepat berpuas diri dan terus berlatih, karena masih banyak kejuaran bergengsi lainnya” ucapnya.

Ketua Askot PSSI Medan, Iswanda ‘Nanda’ Ramli, mengatakan sejak Maret lalu program Askot PSSI Medan untuk menjaring pemain U-12 dan U-15 sudah berjalan baik. Pada Juli atau Agustus nanti, akan ada penjaringan pemain tim U-17 Kota Medan.

“Kami akan terus menggelar penjaringan bibit pemain muda, tujuannya agar ada regenerasi untuk klub Kota Medan seperti PSMS. Jadi anak Medan akan mampu berkembang baik di tingkat nasional maupun internasional,” tegasnya.

Dikatkan, saat ini pun Askot PSSI Medan sedang melakukan persiapan menggelar pelatihan wasit, pelatih, dan pengawas pertandingan. “Jadi memang program yang dibuat Askot Medan Insya Allah bermanfaat bagi semua pihak,” katanya.

Wali Kota Medan, HT Dzulmi Eldin, mengapresiasiasi Askot PSSI Medan menggelar turnamen kelompok usia. Dia berharap kompetisi sepeti ini digelar setiap tahunnya, mengingat dengan rutinnya kompetisi maka pembinaan akan berjalan lebih baik.

“Ini juga sekaligus dapat menjadi ajang evauasi bagi para pemain dan pelatih, untuk melihat sejauhmana kemampuan. Saya mendukung bila turnamen ini menjadi agenda tahunan karena bisa menjadi wadah pembinaan prestasi,” terangnya.

Dikatakan, untuk tim juara jangan cepat berpuas diri dan teruslah meningkatkan kemampuan, karena masih banyak kejuaraan-kejuaraan bergengsi yang akan diikuti.

“Untuk tim yang kalah, jangan menyerah dan lebih giat lagi berlatih,” pinta Eldin. (wol/waspada/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Wali Kota Ajak Masyarakat Meriahkan Festival Pesona Lokal

MEDAN, Waspada.co.id – Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan akan menggelar Festival Pesona Lokal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: