Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Orang Tua David Maulana Sujud Syukur
WOL Photo

Orang Tua David Maulana Sujud Syukur

MEDAN, Waspada.co.id – Prestasi yang ditorehkan David Maulana memang cukup membanggakan. Bersama Timnas U-16, David sukses meraih juara Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/8) malam.

Bukan hanya sebagai kapten tim, dia juga sukses mencetak gol dalam drama adu penalti yang dimenangkan Indonesia atas Thailand. Kedua orang tua David, Ngadiran dan Tukini, pun mengaku bangga luar biasa dan sujud syukur atas keberhasilan putranya mengharumkan nama Sumut dan Indonesia.

“Bangga nggak ketulungan lah. Saya bangga lebih dari semua harta yang saya miliki. Ini berkat doa semua suporter dan juga warga Sumut, terutama warga Sei Rotan yang banyak menggelar nonton bareng pas final,” kata Ngadiran, Minggu (12/8).

Dikatakan, warga Desa Sei Rotan Kelurahan Percut Seituan sempat gempar mulai laga pertama Indonesia melawan Filipina. Kala itu, nama David terus disebut di televisi saat Indonesia bertanding.

“Gempar lah, kan disebutkan juga di tv warga Sei Rotannya. Makanya, kantor desa hingga camat juga adakan nobar,” terangnya.

Cerita Ngadiran, komunikasi keluarga dengan Bembeng (panggilan David) terus dilakukan setiap hari. Dalam setiap kesempatan itu, David selalu meminta doa dan restu terutama kepada orangtua agar bisa bermain bagus.

“Tiap pagi selalu telepon, juga video call sama kakaknya. Ya dia minta dukungan semoga Indonesia bisa menang,” katanya.

Sementara itu, Tukini pun merasa bangga atas prestasi putranya tersebut. Dia tak menyangka putranya tersebut bisa tampil hingga membawa Indonesia juara. Namun mereka masih memendam harapan ingin menyaksikan putranya langsung bertanding di stadion.

“Harapan memang ada, tapi memang nggak pernah terbayang juga. Saya selalu pesan ke Bembeng agar semangat latihan, dengar pelatih, dan selalu ingat ibadah. Intinya, ini berkat doa semua orang, saya senang banget,” tambah sang ibu.

“Pastinya pengen lihat langsung di lapangan, tapi belum ada uang. Semoga nanti pas main di Piala Asia ada panggilan, kan lumayan. Insya Allah kami siap nonton langsung,” harapnya. (wol/at/devi)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Timnas U-16 Bakal Uji Kekuatan Oman

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Ketua PSSI, Joko Driyono, mengatakan Timnas U-16 berencana menggelar tiga laga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: