Home / Sports / Lokal / NPC Sumut Usung Prestasi Terbaik Selama 2018
WOL Photo/Ari

NPC Sumut Usung Prestasi Terbaik Selama 2018

MEDAN, Waspada.co.id – Pengurus Provinsi National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara komit terus mendorong seluruh atlet difabel meraih prestasi terbaik di setiap kejuaraan olahraga paralimpik, baik skala nasional maupun internasional.

Komitmen tersebut dibuktikan dengan sejumlah agenda program kerja pengurus NPC Sumut selama 2018, baik yang sudah dilakukan, berjalan maupun akan dilakukan. Hal itu diutarakan pengurus NPC Sumut saat beraudiensi dengan Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian, Kamis (9/8).

Baharuddin menilai selama ini prestasi atlet NPC Sumut sangat membanggakan. Terbukti pada Peparnas 2016 di Jabar, meski dengan jumlah atlet sedikit ketimbang provinsi yang masuk posisi 10 Besar, Sumut mampu menduduki peringkat tiga. Di ASEAN Paragames 2017, atlet Sumut turut menjadi penyumbang medali terbanyak ketiga setelah Jabar dan Jateng dengan 27 medali.

“Kita sangat apresiasi terhadap prestasi yang telah ditorehkan atlet Sumut selama ini. Pemerintah tentu akan terus mendorong program kerja NPC Sumut, termasuk anggaran. Jika NPC berprestasi, pasti perhatian pemerintah tetap ada,” katanya.

Ketua Binpres Mazrinal Nasution didampingi Ketua Bidang Organisasi Erwin Yoesoef Nasution menjelaskan, saat ini pengurus telah mempersiapkan atlet terbaiknya mengikuti sejumlah event olahraga tingkat nasional maupun internasional. Di antaranya Kejurnas 2018 di Yogyakarta pada November mendatang serta Asian Paragames 2018 pada 6-13 Oktober mendatang di Jakarta.

Mazrinal menambahkan saat ini ada 53 atlet difabel yang masuk dalam Program Pusat Pembinaan Intensif (PPI) untuk dipersiapkan berlaga di event nasional, seperti Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) 2020 di Papua. Selain itu, ada 25 pelatih untuk membina 10 cabang olahraga. (wol/at/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Angkat Berat Sumut Sukses Boyong 3 Emas

BANDUNG, WOL – Tim angkat berat Sumatera Utara berhasil menambah tiga medali di hari terakhir ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: