Newsticker
WOL / Sports / Lokal / NPC Sumut Dapat Bantuan Peralatan Angkat Berat
foto: WOL Photo
foto: WOL Photo

NPC Sumut Dapat Bantuan Peralatan Angkat Berat

MEDAN, WOL – National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara mendapat bantuan peralatan dari Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang diserahkan di Kantor Dispora Sumut, Jalan Iskandar Muda, Kamis (16/2) kemarin.

Bantuan peralatan meliputi dua buah stik dengan berat 10 dan 15 kg, serta lempeng besi dengan total 185 kg. Rinciannya yakni lempeng seberat 0,5 kg hingga 25 kg masing-masing dua buah.

Wakil Sekum NPC Sumut, Suliadi, mengapresiasi bantuan tersebut. Karena bantuan yang diberikan dapat menjadi penyemangat bagi atlet yang selama ini terkendala peralatan latihan yang sangat minim.

“Bantuan peralatan ini memang sudah sesuai dengan standar angkat berat. NPC Sumut juga berterima kasih kepada Pemprovsu melalui Dispora yang telah merealisasikan kebutuhan kami selama ini,” ujarnya.

Dikatakan, sejak tahun 2016 NPC Sumut juga telah mengajukan permohonan bantuan untuk cabang olahraga lainnya kepada Dispora. Namun, masih cabor angkat berat yang telah mendapat bantuan.

“Sebenarnya kita telah ajukan bantuan sarana peralatan cabor lainnya. Karena harus diakui saat ini banyak peralatan latihan yang sudah tidak sesuai dengan standar lagi. Dengan adanya bantuan ini tentu sangat membantu program latihan NPC Sumut,” terangnya.

Lanjut Suliadi, bantuan peralatan ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi paralimpian Sumut untuk meraih prestasi membanggakan di ajang nasional. Apalagi, tahun ini PB NPC akan melaksanakan Kejurnas delapan cabang olahraga pada Juli mendatang. Bahkan, ada rencana, jika Sumut menjadi tuan rumah pelaksana seluruh cabang di Kota Medan.

“Pengurus dalam waktu dekat akan rapatkan dulu terkait siap atau tidaknya Sumut menjadi tuan rumah. Namun, walaupun tidak bisa semua cabor, minimal bisa jadi tuan rumah beberapa cabor saja. Karena ini menjadi sejarah baru bagi NPC Sumut dipercaya menjadi tuan rumah,” katanya.

Kabid Sarana dan Prasarana Disporasu, Sujamrta Amro, mengatakan bantuan ini diharapkan bisa menjawab berbagai kendala latihan yang selama ini dirasakan para atlet disabilitas khususnya cabang angkat berat. Dispora sangat berharap lifter paralimpian bisa terpacu meraih prestasi membanggakan di kejuaraan nasional.

“Bantuan ini juga salah satu reward Pemprovsu terhadap Pengurus NPC Sumut yang telah berhasil mengukir prestasi membanggakan di Peparnas 2016 di Jawa Barat dengan menempati posisi tiga besar nasional. Keberhasilan ini juga tidak terlepas dari kontribusi medali yang diraih para atlet angkat berat,” pungkasnya.(wol/aa/wsp/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga

WOL Photo

Tim Terpadu Tertibkan 5 Papan Reklame di Jalan Multatuli

MEDAN, WOL – Penertiban papan reklame bermasalah kembali berlanjut, Jumat (24/3) dini hari. Sejumlah 5 ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.