Home / Sports / Lokal / NPC Sumut Bentuk Atlet PPI Menuju Peparnas
WOL Photo

NPC Sumut Bentuk Atlet PPI Menuju Peparnas

MEDAN, WOL – Pengprov NPC Sumut mulai menjalankan program kerja di tahun 2017 dengan membentuk atlet Program Pembinaan Intensif (PPI). Atlet PPI berasal dari tujuh cabang olahraga yang telah mempersembahkan medali bagi Sumut di Peparnas XV/2016.

Binpres NPC Sumut, Rima Mediyana Sari, didampingi Wakil Sekretaris Suliadi, mengatakan pembentukan atlet PPI merupakan bagian dari program panjang pengurus yang bertujuan untuk mempersiapkan atlet di sejumlah event nasional seperti Kejurnas dan Peparnas 2020 di Papua.

“Jumlah atlet yang telah masuk ke program PPI ada 54, dan terbagi atas tiga kategori. Mulai dari Superprioritas yang merupakan peraih emas di Peparnas. Kemudian prioritas peraih perak, dan unggulan adalah atlet peraih perunggu. Program ini dilakukan terutama untuk persiapan sampai Peparnas 2020 di Papua.” Ujarnya baru-baru ini.

Namun, kata Rima, pihaknya mengaku tetap memberlakukan sistem promosi dan degradasi bagi atlet yang dinilai tidak menunjukkan kemajuan selama pemusatan latihan berjalan.

“Seluruh atlet akan mendapat evaluasi dari pelatih masing-masing cabor. Namun pengurus juga punya peranan dalam memantau ada atau tidaknya kemajuan atlet dalam mengikuti program PPI, seperti fokus pada kedisiplinan absen latihan, serta evaluasi selama mengikuti berbagai event,” tegasnya.

Lanjut Rima, untuk jadwal latihan bagi atlet PPI dimulai 17 April, dan venue disesuaikan dengan latihan tiap cabor selama ini. Seperti angkat berat, goal ball, tenis meja, dan catur akan dipusatkan di sekretariat NPC Sumut.

“Sementara renang di kolam Selayang dan atletik di Unimed. Kita juga telah menyurati Pengcab NPC di seluruh kabupaten/kota untuk mengutus atletnya mengikuti latihan intensif,” tambahnya.

“Saat ini, ada empat atlet tenis meja yang masuk ke program PPI yang merupakan peraih medali di Peparnas 2016. Mereka adalah Susilawati, Ali Akbar, Johan Bahder dan Sofyan. Namun, sejak dua bulan lalu, pelatih kembali mendatangkan tiga pemain baru yakni John dan Giok kelas 8 serta Ani kelas 10.

Selain atlet, NPC Sumut juga telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) bagi 19 orang untuk menjadi Pelatih PPI. Jumlah tersebut berasal dari tujuh cabor yakni atletik, catur, angkat berat, tenis meja, goal ball, judo, dan renang. (wol/aa/wsp/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Keren! Pemain Piala Dunia Tampil di Asian Games

SEOUL, Waspada.co.id – Cabang sepakbola di Asian Games 2018 dipastikan bakal menarik, setelah salah satu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: