Newsticker
WOL / Sports / Lokal / NPC Sumut Bangga Bonus Emas Rp100 Juta
WOL Photo
WOL Photo

NPC Sumut Bangga Bonus Emas Rp100 Juta

MEDAN, WOL – Kabid Binpres NPC Sumut, Rima Mediyana Sari, mengaku bangga sekaligus berterima kasih atas bonus berlipat yang telah diberikan Pemprovsu. Diharapkan ke depan agar nilai bonus yang diterima atlet disabilitas setara dengan atlet normal lainnya.

“Kami tentu sangat berterima kasih atas bonus yang telah diberikan pemerintah Sumut. Ini tentu menjadi motivasi bagi seluruh atlet untuk lebih giat latihan karena even kejurnas tahun 2017 sudah menanti,” ucap Rima.

Atlet NPC Sumut, Putri Aulia, mengaku senang sekaligus mengapresiasi setinggi- tingginya atas perhatian Gubsu kepada atlet NPC Sumut. Apalagi jumlah bonus yan diterima memang sudah sesuai dengan harapan awal.

Alhamdulillah, ini menjadi motivasi bagi kami dan saya pribadi untuk meraih prestasi lebih baik bagi Sumut. Tentunya bonus yang diberikan akan dimanfaatkan sebaik-baiknya,” terangnya.

Seperti diketahui, Pemprovsu benar–benar memenuhi janjinya untuk melipatgandakan bonus atlet paralimpian yang telah berhasil mempersembahkan medali di ajang Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XV/2016 di Jawa Barat.

Dari jumlah total bonus Rp21 miliar lebih yang dikucurkan pemerintah Sumut kepada atlet dan pelatih peraih medali pada empat even nasional, NPC Sumut kebagian Rp7 miliar.

Penyerahan bonus secara simbolis diserahkan langsung Gubernur Sumut, H T Erry Nuradi MSi, pada acara penyerahan tali asih baru-baru ini.

Rincian bonus yang diberikan masing-masing, peraih medali emas mendapat Rp100 juta, medali perak Rp45 juta, dan perunggu Rp28 juta. Jumlah ini tentu dua kali lipat dari bonus sebelumnya. Pada Peparnas 2012 Riau, peraih medali emas hanya mendapat Rp50 juta.

Erry pun sangat berbangga atas prestasi yang ditorehkan atlet paralimpian di Peparnas tahun ini. Meski dengan jumlah atlet yang lebih sedikit dibanding provinsi lain yang masuk dalam 10 Besar, NPC Sumut bisa menempati posisi ketiga di bawah tuan rumah Jawa Barat dan Jawa Tengah.

“Terima kasih atas perjuangan yang telah dilakukan oleh seluruh atlet, pelatih dan pembina sehingga mengharumkan nama provinsi di kancah nasional,” katanya.(wol/aa/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga

WOL Photo

Telkomsel Umumkan Pemenang Pesta Akhir Tahun 2016 Periode Kedua

JAKARTA, WOL – Telkomsel mengumumkan pemenang program Pesta Akhir Tahun periode 16 Desember 2016-31 Januari ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.