Newsticker
WOL / Sports / Lokal / MILO Football Championship Cari Pemain Berkarakter
WOL Photo/Ega Ibra
WOL Photo/Ega Ibra

MILO Football Championship Cari Pemain Berkarakter

MEDAN, WOL – Talent Scouting MILO Football Championship 2017, Kurniawan Dwi Yulianto, mengatakan pihaknya mencari pesepakbola muda berkarater untuk dipilih berlatih ke FC Barcelona di Camp Nou, Agustus mendatang.

“Kita akan pilih 16 pemain dari empat kota penyelenggara hingga didapat lima pemain terbaik untuk dikirim berlatih ke FC Barcelona. Selain teknik dan skill, kami berharap para pemain memiliki karakter, pintar atau cepat mengambil keputusan di lapangan, semangat tinggi serta jiwa leadership dan sikap teladan di dalam maupun luar lapangan,” tegasnya pada temu pers MILO Football Championship di Stadion Teladan Medan, Sabtu (11/3).

“Saya yakin para peserta akan mengeluarkan permainan terbaik agar bisa membawa sekolahnya meraih gelar juara dan bahkan dapat terpilih menjadi salah satu pemain terbaik yang akan dilatih oleh pelatih Barcelona,” tegasnya.

Lebih lanjut, Kurniawan menambahkan tim talent scouting sudah mendapatkan beberapa pemain yang hampir mendekati kriteria yang sudah diterapkan. Untuk di Medan, mantan bintang PSMS menilai bahwa anak Medan memiliki karakter fight dan semangat bermain bola. Hanya saja, masih juga ada beberapa yang masih nervous,” ucap Si Kurus, sapaan akrab mantan bintang Timnas ini.

Senior Sports Marketing Executive Nestle MILO, Donny Wahyudi, mengapresiasi semangat serta antusias para pesepakbola muda dalam kejuaraan ini. Memang kalau berbicara sepakbola, Donny mengakui Medan menjadi salah satu kota yang terkenal melahirkan pesepakbola berbakat. Hal ini menjadi alasan MILO Football Championship rutin menjadikan Kota Medan sebagai penyelenggara.

Disinggung soal Barcelona, Donny mengatakan nantinya kelima pemain terpilih akan mendapatkan pengalaman dan excitement yang luar biasa di Camp Nou bersama tim pelatih setempat selama seminggu.

“Ini juga salah satu bentuk komitmen MILO atau Nestle Indonesia menyediakan wadah berkompetisi dan prestasi kepada anak-anak usia dini,” pungkas Donny.(wol/aa/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga

foto: zimbio

Portugal Kian Favorit Juara Piala Konfederasi

ST PETERSBURG, WOL – Sempat diisukan bakal jadi cadangan, Cristiano Ronaldo ternyata menjadi pemain inti ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.